• Selasa, 17 September 2024

DPKP Kaltara Laksanakan GPM di PLBN Sei Nyamuk Sebatik

PANGAN MURAH : Pemprov Kaltara menggelar GPM dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia di PLBN Sei Nyamuk Sebatik, Sabtu (17/8) lalu.

 

NUNUKAN, LENSAKU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 yang dilaksanakan di PLBN Sebatik, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara berkolaborasi dengan Bulog Cabang Tarakan, melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 13 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang tersebar di 6 provinsi.

Kegiatan tersebut difasilitasi Badan Pangan Nasional (Bapanas)/National Food Agency (NFA) bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Nyamuk, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Sabtu, (17/8) lalu.

Kepala DPKP Kaltara, Ir. Heri Rudiyono, M.Si menyampaikan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekaligus sebagai cara untuk memperingati kemerdekaan dengan memberikan kontribusi nyata. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari perayaan ini” kata Heri.

“Gerakan Pangan Murah ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih murah,”terangnya.

Dalam GPM ini menyediakan berbagai produk pangan seperti beras sebanyak 1,5 ton, minyak goreng 250 liter, gula 250 kg, bawang merah dan bawang putih masing-masing sebanyak 200 Liter, telur 200, daging ayam 250 kg, dan bahan pokok lainnya dijual dengan harga di bawah pasaran.

Ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan rakyat. Selain itu hadirnya GPM ini mendapat sambutan positif dan antusias dari masyarakat setempat. Banyak warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara rutin,” kata Masnah salah satu warga yang hadir di lokasi.

Lebih lanjut Heri menekankan dengan program GPM ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari perayaan HUT RI, sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui peningkatan kesejahteraan bersama” pungkasnya.

Kegiatan GPM tersebut dibuka selepas melaksanakan pengibaran bendera merah putih HUT RI. Turut hadir mendampingi diantaranya Pemimpin Upacara Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerja Sama, dan Kepegawaian. Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si. dan Kepala DKPP Nunukan Muhtar, SH, M.Si. serta Bapanas.(dkisp/adv)

Read Previous

Kualitas Infrastruktur, Pengaruhi Ekonomi Masyarakat

Read Next

Dipercaya Lagi, Mansyah Fokus Perjuangkan Hak Rakyat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular