• Kamis, 20 Juni 2024

Masker Langka, Penjahit Ini Produksi 1.500 Masker Kain Untuk Dibagikan Secara Gratis

Tanjung Selor – Lensaku.id. Kelangkaan masker  di sejumlah Apotek Tanjung Selor  membuat salah seorang penjahit pakaian di tanjung selor memproduksi masker dari bahan kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat Tanjung Selor.

Kelangkaan masker  yang saat ini dirasakan oleh masyarakat Tanjung Selor, tidak lain dikarenakan permintaan yang cukup tinggi dalam masa darurat pandemi  covid-19 sedangkan stock masker yang ada di sejumlah apotek terbatas.

Namun hal itu tidak membuat masyarakat Tanjung Selor kemudian putus asa dan menyerah. Atika Intania, pemilik usaha jahit memanfaatkan usahanya tersebut untuk memproduksi masker dari bahan kain, untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat Tanjung Selor yang membutuhkan masker dalam masa darurat pandemi covid-19.

“Masker yang kami hasilkan sudah mencapai lebih dari 1.500 masker, kami berinisiatif membuat masker berbahan dasar kain, dikarenakan masker di Tanjung Selor sudah mulai langka sedangkan banyak warga yang membutuhkan.” Ungkapnya.

Ia juga menyatakan bahwa pembuatan masker dari bahan kain ini sudah berjalan selama 4 hari, dan kemungkinan akan terus berlanjut sampai wabah covid-19 ini selesai.

“Untuk produksi masker ini kami mengunakan 4 mesin jahit dan orang – orang yang mengerjakan masker ini adalah dari keluarga kami sendiri,  kami juga sudah memposting di beberapa sosial media untuk memberikan informasi kepada masyarakat Tanjung Selor yang membutuhkan masker.” Ungkapnya.

Atika juga menyampaikan kepada  masyarakat Tanjung Selor yang membutuhkan masker, silahkan langsung datang ke lokasi usaha jahitnya yang bertempat di Jl. Sengkawit, Gang. Buana Maspul. Tanjung Selor.

Read Previous

PLN Siap Hadapi Skenario Terburuk Dari Dampak Covid-19

Read Next

Ratusan Santri Diliburkan, Dampak Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular