• Kamis, 30 Mei 2024

Dishub Maksimalkan Pencegahan Covid-19 Di Pintu Masuk Kaltara

Tanjung Selor – Lensaku.id. Berhubungan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, Dinas Perhubungan (DISHUB ) Provinsi Kalimantan Utara sudah berupaya meningkatkan pelayanan dan pengawasan untuk mencegah pernyebaran virus corona khususnya di jalur darat,  udara, dan laut.

Taupan Madjid, Kepala Dinas Perhubungan Kaltara  menerangkan beberapa langkah yang sudah dilakukan dalam pencegahan virus corona saat ini adalah, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa pintu masuk Kaltara seperti Pelabuhan, Terminal, dan Bandara. Selain itu Dishub Kaltara juga sudah menerapkan social distancing di transportasi umum dengan memberi jarak pada kursi penumpang.

“Kami sudah bekerjasama dengan sejumlah kantor kesehatan yang berada di pintu – pintu masuk Kaltara, semua penumpang yang keluar dan masuk kita lakukan cek suhu badan, semua ini tentunya sesuai dengan SOP yang telah ditentukan oleh pemerintah.” Ujarnya.

Taupan juga meluruskan beberapa berita bohong (HOAX) yang beredar ditengah masyarakat bahwa akses pelabuhan, darat, dan bandara akan ditutup atau di lockdown.

“Terkait berita Hoax yang beredar pelabuhan dan bandara akan di tutup, perlu diklarifikasi bahwa berita itu tidak benar, itu hoax, pelayanan kepada masyarakat tetap di lakukan,  tetapi kami juga tetap mengikuti anjuran dari pemerintah.” Terangnya.

Menurutnya upaya pencegahan yang dilakukan oleh Dishub Kaltara ini seluruhnya sudah sesuai dengan SOP yang di tetapkan. Sehingga warga tidak perlu terlalu cemas dan panik, namun tetap waspada.

Read Previous

Beredar Kabar 4 Pasien PDP Di Nunukan Positif Covid-19, Dinkes Kaltara : Tunggu Informasi Resmi

Read Next

Pilkada Serentak Ditunda KPU Kaltara Masih Menunggu Payung Hukum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular