• Minggu, 21 April 2024

Update 6 April : Kasus Positif Covid 19 Di Kaltara Bertambah Menjadi 16 Kasus

Tanjung Selor – Lensaku.id. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara kembali melakukan press release melalui video yang diunggah melalui akun Youtube Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara.

Agust Suwandy, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara dalam keterangannya memberikan informasi update terbaru terkait percepatan penanganan covid-19 di Kaltara.

“Untuk update saat ini hingga tanggal 2 April 2020 sampai malam tadi kami telah menghimpun seluruh data dari 5 Kabupaten Kota yang ada di Kaltara. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), data update terakhir yang kami himpun adalah sebanyak 324 orang. Persebarannya yakni Kota Tarakan 97 orang, Kabupaten Bulungan 31 orang, Kabupaten Nunukan 82 orang, Kabupaten Malinau 53 orang, dan Kabupaten Tana Tidung 61 orang. Kemudian orang tanpa gejala total ada 133 orang dengan persebaran, Kota Tarakan 62 orang, Kabupaten Malinau 2 orang, Kabupaten Nunukan 20 orang, Kabupaten Bulungan 49 orang.  Untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total keseluruhan ada 17 orang, persebarannya yakni Kota Tarakan 6 orang, Kabupaten Malinau 5 orang, Kabupaten Nunukan 3 orang, dan Kabupaten Bulungan 1 orang, Kabupaten Tana Tidung 2 orang. Adapun untuk kasus positif sebelumnya ada 10 orang, persebarannya Kota Tarakan 3 orang, Kabupaten Nunukan 4 orang dan 3 orang di Tanjung Selor” Jelasnya.

Agust Suwandy juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima hasil baru dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, dan hasilnya saat ini ada 6 tambahan kasus positif di Kaltara.

“Hari ini kami telah menerima laporan hasil lab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, dan kita mendapatkan 6 kasus positif yang baru. Seluruhnya dari klaster jamaah tabligh yang ada di Tarakan. Yang pertama denga inisial AA, laki – laki, usia 24 tahun, yang kedua inisial CW, laki – laki 25 tahun, yang ketiga dengan inisial BR, laki-laki, usia 56 tahun, yang keempat NR, laki-laki, usia 44 tahun, yang kelima RT, laki-laki, usia 46 tahun, yang keenam,AAG , usia 17 tahun. Dengan demikian total kasus positif di Kaltara berjumlah 16 orang.” Ungkapnya.

Dirinya juga melaporkan bahwa pasien kasus positif sebelumnya yang tersebar di Tarakan,Nunukan, dan Tanjung Selor semua dalam kondisi stabil dan cenderung membaik, namun harus dilakukan tes sampel satu kali lagi untuk pasien bisa dinyatakan sembuh dan bisa kembali kepada keluarga.

 

Read Previous

Update 5 April : Kasus Posititf Covid-19 Kaltara Bertambah Menjadi 10 Kasus

Read Next

Satuan Polisi Pamong Praja, Salah Satu Garda Terdepan Dalam Penerapan Social Distancing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular