• Sabtu, 25 Mei 2024

Update 5 April : Kasus Posititf Covid-19 Kaltara Bertambah Menjadi 10 Kasus

Tanjung Selor – Lensaku.id. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, memberikan update terbaru perkembangan covid-19 di Kaltara melalui akun Youtube covid19 Kaltara.

Agust Suwandy sebagai juru bicara yang mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, menyampaikan perkembangan data covid-19 di Kaltara.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 331 orang dengan rincian, Kabupaten Nunukan 85 orang, Kabupaten Malinau 58 orang, Kabupaten Bulungan 35 orang, Kota Tarakan 95 orang, Kabupaten Tana Tidung 58 orang. Kemudian kami juga telah menghimpun data Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 97 orang, dengan rincian Kabupaten Nunukan 15 orang, Kabupaten Malinau 2 Orang, Kabupaten Bulungan 49 orang, Kota Tarakan 31 orang, Kabupaten Tana Tidung tidak ada. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kami saat ini menghimpun data berjumlah 14 orang dengan rincian Kabupaten Nunukan 1 orang, Kabupaten Malinau 6 Orang, Kabupaten Bulungan 1 orang, Kota Tarakan 4 orang, Kabupaten Tana Tidung 2 orang, dan telah kami lakukan isolasi terhadap para pasien dalam pengawasa ini.” Terangnya.

Untuk kasus positif Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara hari ini mengumumkan ada tambahan 2 kasus positif lagi di Kaltara.

“Untuk kasus positif di Kaltara sebelumnya sudah kami sampaikan bahwa ada 8 orang yang terinfeksi covid-19, 7 diantaranya sedang dalam perawatan sedangkan 1 kasus positif meninggal dunia. Kita hari ini ada tambahan lagi 2 orang positif covid-19 dari klaster jamaah tabligh Kota Tarakan, dengan inisial SA, laki – laki, usia 39 tahun dan RK, laki –laki, usia 23 tahun.” Ujrnya.

Sedangkan untuk para pasien positif covid-19 di Kaltara Agust Suwandy menyampaikan bahwa semua kondisi pasien saat ini baik dan stabil.

“Untuk 7 pasien yang terkonfirmasi positif di Kaltara semua dalam kondisi stabil dan cenderung membaik.” Tuntasnya.

Dirinya juga menghimbau kembali kepada masyarakan Kaltara yang merasa pernah terlibat kontak erat dengan pasien positif agar segera melaporkan diri.

Read Previous

FKUI – KSBSI, Para Serikat Buruh Yang Mencari Keadilan Ditengah Wabah Covid-19

Read Next

Update 6 April : Kasus Positif Covid 19 Di Kaltara Bertambah Menjadi 16 Kasus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular