• Rabu, 24 April 2024

Antisipasi Covid – 19, Damri Terapkan Pola Physical Distancing

Tanjung Selor – Lensaku.id. Jalur Damri menuju Berau dan Malinau terkendala akibat akses yang di tutup oleh pemerintah, hal itu kemudian berdampak pada akses damri sehingga jalur di hentikan sementara dan menurut perkiraan akan beroperasi kembali pada 14 april apabila kondisi mulai membaik.

Kepala Perum Damri Cabang Tanjung Selor, Tri Wijono Djati mengatakan ada dua jalur yang saat ini masih terkendala antara lain jalur menuju Berau dan jalur menuju Malinau, kendala tersebut di sebabkan oleh kebijakan pemerintah daerah yang menghimbau kepada perum Damri untuk menghentikan akses sementara guna mencegah persebaran covid-19.

“Yang terparah itu akses Berau atau Tanjung Redeb karna himbauannya di stopkan atau akses mati total himbauan ini belum ada masa berlaku dan akan di buka jika dari pemerintah berau sendiri yang akan membukanya.” Ungkapnya.

Selain itu Malinau juga terkendala namun tidak berhenti total hanya mengurangi jadwal keberangkatan saja, berbeda halnya dengan akses Tanjung Selor – Tidung Pale yang saat ini masih normal.

Mengenai kasus tersebut hingga saat ini biaya transportasi masih normal seperti biasanya, namun sesuai anjuran dari Dinkes bahwa seluruh elemen masyarakat di himbau untuk bersama-sama memotong mata rantai penyebaran virus.

Pengelola Damri juga sejak pertengahan maret lalu sudah beinisiatif mengantisipasi dengan cara menyiapkan beberapa alat pelindung diri (APD) dan menerapkan physical distancing.

Tri Wijono Djati juga bahwa pihaknya juga sudah membatasi volume penumpang perbus dengan melaksanakn physical distancing yang awalnya setiap bus perkursinya ada dua penumpang sekarang hanya menjadi satu penumpang saja perkursniya selain itu kami juga kami rutin menyemprotkan disenfektan sebelum dan sesudah pemberangkatan,  di kantor juga kami sudah maunyiapkan cuci tangan atau desinfektan  untuk karyawan dan penumpang.

Dirinya juga menghimbau untuk calon penumpang agar tidak kahwatir menggunakan akses Damri karna dari pengelola Damri sendiri akan tetap berusaha agar penumpang tetap aman dan nyaman di tengah wabah virus c-19 ini

Read Previous

Update 14 April : 1 PDP Asal Bulungan Meninggal Dunia

Read Next

Bantuan Sosial Dari ASN Pemprov Kaltara Siap Disalurkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular