Bantuan Sosial Dari ASN Pemprov Kaltara Siap Disalurkan

Tanjung Selor – Lensaku.id. Senin 13 April 2020 Pemprov Kaltara menggelar rapat bertempat di Gedung Gadis Provinsi Kaltara, guna memastikan rencana penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak pembatasan sosial akibat covid 19.

Melalui dana yang dikumpulkan dari penyisihan gaji ASN di lingkup Pemprov Kaltara yang dilakukan secara sukarela, yg kemudian bantuan tersebut akan segera didistribusikan dalam bentuk paket 10 kg beras dan uang tunai kepada warga yang terdampak akibat covid 19.

Sesuai laporan dari BPKAD kepada Irianto lambrie, bahwa dana yang terkumpul dari sisihan gaji ASN dalam 2 bulan terakhir, ditambah dengan gaji gubernur, jumlah totalnya sebanyak satu miliar rupiah

Sementara itu, teknis pembagiannya akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama, akan dibagikan pada 20 April 2020 mendatang, dan tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Bantuan tersebut akan dibagikan secara proporsional di tiap kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Utara, dan tentunya teknis pembagiannya tidak akan melibatkan pengumpulan masa.

Gubernur Kaltara berharap bantuan tersebut tepat sasaran dan betul-betul diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, selain itu terkait proses pendistribusiannya Gubernur meminta agar mengerahkan seluruh ASN yang ada di Kaltara, serta melibatkan personel TNI dan polri yang ada di Kaltara

Read Previous

Antisipasi Covid – 19, Damri Terapkan Pola Physical Distancing

Read Next

Pemprov Kaltara Ubah Jenis Bantuan Dampak Sosial Dan Ekonomi Covid – 19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular