• Minggu, 26 Mei 2024

Kurangi Dampak Dibidang Pendidikan Akibat Covid-19, IMATIK – KT Salurkan Kuota Internet Gratis

Sebati – Lensaku.id. Ditengah mewabahnya covid 19 ada bentuk kepedulian dari sejumlah pihak untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid – 19 khususnya dalam bidang pendidikan.

Kebijakan pemerintah untuk melaksanakan proses belajar dirumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Menggerakkan para mahasiswa asal sebatik, kabupaten Nunukan yang terhimpun dalam Ikatan Mahasiswa Sebatik Kota Tarakan ( IMATIK-KT ) untuk mengumpulkan donasi yang ditujukan untuk penyaluran bantuan berupa kuota internet gratis, kepada para pelajar yang ada di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan.

Alfiansyah, ketua umum IMATIK-KT menyampaikan bahwa kegiatan ini didasarkan atas upaya untuk mempermudah para pelajar yang terhambat melaksanakan proses belajar dari rumah, sehingga muncullah gagasan untuk memberikan donasi berupa kuota gratis kepada para pelajar yang ada di pulau sebatik.

“Kegiatan ini digagas oleh 6 lembaha mahasiswa kedaerahan yang berdomisili di Pulau Sebatik dan kuliah diberbagai daerah, seperti Tarakan, Samarinda, Nunukan, Sumbawa, Makassar, dan Yogyakarta. Karena dampak dari covid-19 di dunia pendidikan ini cukup signifikan seperti segala proses ajar mengajar harus dialihkan melalui rumah. Sehingga kebutuhan internet menjadi penting untuk para pelajar yang sedang melaksanakan proses belajar secara online.” Ujarnya kepada Lensaku.id.

Pembagian kuota internet gratis yang digalang oleh IMATIK-KT ini, telah disalurkan kepada para pelajar terpilih yang ada di Pulau Sebatik dengan melakukan kerjasama dengan Karang Taruna yang ada di Pulau Sebatik.

“Kita telah membagikan 70 voucher kuota internet gratis kepada para pelajar yang ada di Pulau Sebatik, yang mana seluruh pelajar tersebut diakomodir oleh Karang Taruna yang ada didaerahnya masing – masing.” Terangnya.

Dirinya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam kegiatan ini sehingga banyak pelajar yang terbantu dalam situasi pamdemi covid-19 ini.

Read Previous

Laksanakan Bakti Sosial, Aliansi Tim Strategis Bunyu Bagikan Sembako Kepada Mayarakat

Read Next

Data Penerima Bansos Dampak COVID-19 dari DTKS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular