Laksanakan Bakti Sosial, Aliansi Tim Strategis Bunyu Bagikan Sembako Kepada Mayarakat

Bunyu – Lensaku.id. Aliansi Tim Strategis Pulau Bunyu melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga Kec. Bunyu Kab. Bulungan Minggu (19/4/2020). Hal ini merupakan langkah untuk meringankan dampak virus Corona (Covid-19) terhadap masyarakat.

Ketua Umum Aliansi Tim Strategis Pulau Bunyu Sayid Abd. Mawansyah  mengatakan, dalam aksi ini ia bersama rekan-rekannya membagikan berupa 59 Paket sembako yang merupakan bantuan dari Organisasi Masyarakat yang ada di Kec. Bunyu.

“Ya aksi sosial kita ini guna memerangi dampak dari penyebaran pandemi Corona dengan cara melakukan pembagian beberapa paket sembako sebanyak 59 paket kepada 59 KK kepada masyarakat Kec. Bunyu yang terdampak langsung oleh pandemi virus corona tersebut, dah hal ini merupakan inisiatif teman-teman serta donatur juga ada,” terang Sayid.

Baca juga:  Sekretaris DPC Gerindra Bulungan Sambut Baik Hadirnya Prabowo Mania 08

Sayid juga menambahkan akan turut serta mendukung program Pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona tersebut serta akan bekerjasama dengan pihak lainnya seperti Kepolisian dan Instansi lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Dengan adanya bakti sosial ini, menurutnya selain mengurangi penyebaran virus corona, tapi juga dampak ekonomi yang ditimbulkan seperti dilingkungan masyarakat di Kec. Bunyu yang ekonominya menengah kebawah.

Baca juga:  Kehadiran Immanuel Ebenezer Di Kaltara, Diharapkan Menjadi Sepirit Baru Untuk Perubahan

“Hal ini merupakan partisipasi sosial kita untuk membantu meringankan kesusahan masyarakat saat situasi darurat seperti ini, jadi masyarakat di rumah aja. Biar kami yang bawakan sembako ke rumahnya,” imbuhnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat dkarena seperti yang diketahui dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Selain itu, dirinya juga berharap selain Aliansi Tim Strategis Pulau Bunyu ini sembari berharap agar kegiatan ini juga dapat diikuti serta didukung oleh berbagai instansi yang tidak terbatas pada organisasi saja seperti intansi-instansi pemerintahan guna mengurangi beban masyarakat yang saat ini memang sangat membutuh akibat pandemi.

Baca juga:  Kehadiran Immanuel Ebenezer Di Kaltara, Diharapkan Menjadi Sepirit Baru Untuk Perubahan

Sementara itu, Faul Amran selaku ketua RT 10 Desa Bunyu Barat  mengaku sangat berterima kasih terutama kepada pihak Aliansi Tim Strategis Pulau Bunyu yang telah melakukan pembagian sembako untuk warganya.

“Kami selaku warga masyarakat Desa Bunyu Barat sangat berterima kasih kepada Aliansi Tim Strategis Pulau Bunyu karena merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, yang memang sangat dibutuhkan oleh warga kami disini apalagi terhadap penyebaran Virus Corona,” ujar Faul.

Bagikan: