Lawan CORONA , Relawan Desa Lapri Bagi Bagi Masker

NUNUKAN, LENSAKU ID – Di tengah pandemic covid 19, sejumlah relawan dari Desa Lapri Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan membagikan 280 masker ke masyarakat setempat. Kamis (23/4).

Selain membagikan masker, sejumlah relawan juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan terus melakukan upaya pencegahan penularan wabah covid 19.

Abdu Rahman, selaku Kepala Desa Lapri mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya masyarakat Desa Lapri untuk memutus penyebaran wabah virus corona agar tidak sampai menyebar ke desanya, “Alhamdulillah, hingga saat ini, masyarakat yang ada di Desa Lapri masih belum ada satupun yang terjangkit virus ini, namun kita akan selalu waspada dan tetap mengikuti protokol covid 19 yang sudah di himbaukan oleh pemrintah pusat sampai daerah”, Jelasnya.

Selain itu, mamsyarakat yang tergabung dalam relawan penanggulangan covid 19 juga membuat posko disetiap pintu masuk ke Desa Lapri, setiap warga yang melintas, pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disenfektan juga dilakukan oleh tim relawan yang berada di posko.”Saya juga sudah instruksikan kepada seluruh tim relawan untuk terus mendata masyarakat yang datang ke Desa Lapri, hal ini kami lakukan agar lebih mempermudah pemeriksaan, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetrap mematuhi himbauan dari pemerintah, seperti menghidari kerumunan, jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker harus diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19”, Pungkasnya. (Daud)

Read Previous

2020, 2.900 Rumah Warga Kurang Mampu akan Direhab

Read Next

Himbauan Polda Kaltara Terhadap Penanganan COVID-19.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular