• Minggu, 26 Mei 2024

Peringati May Day, Polda Kaltara bersama Koperasi TKBM Mekar Baru Bagikan Sembako kepada Buruh

Memperingati Hari Buruh Sedunia ( May Day) tahun 2020, Polda kaltara, bekerjasama dengan Koperasi TKBM Mekar Baru pelabuhan Kelapis, menggelar bhakti sosial, dengan mebagikan ratusan paket sembako di Pelabuhan bongkar muat barang Desa Kelapis Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jumat (1/5/2020) pagi tadi.

Bhakti sosial ini membagikan 130 paket sembako. Selain itu penerima bantuan juga mendapatkan
uang tunai. Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap buruh TKBM, serta masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Usai kegiatan, Yutam, selaku sekretaris TKBM Mekar Baru mengaku baksos yang dilakukan Koperasi TKBM Mekar Baru Pelabuhan Kelapis Malinau ini dalam rangka memperingati hari Mayday tahun 2020.

“Kami bekerja sama dengan Polda Kaltara dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Malinau dengan memberi bantuan kepada masyarakat yg terdampak Covid-19 khusunya para buruh TKBM di pelabuhan Kelapis ini,” ucapnya.

Kegiatan ini juga, kata Yutam, menindak lanjuti arahan presiden Indonesia dan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan mengumpulkan banyak massa. Sepeti yang biasa dilakukan oleh para buruh saat memperingati hari buruh atau Mayday.

“Kami mengucapkan banyak trimakasih kepada Kapolda Kaltara beserta jajaran atas bantuannya kepada kami, dan sudah memperhatikan kami,” ungkap Yutam.

Ia menjelaskan, pembagian paket sembako ini disalurkan langsung ke para buruh dengan cara door to door, dengan maksud mengedepankan Physical Distancing dan social distancing.

“Peringatan May Day kali ini, kami akan menuruti apa yang menjadi kebijakan pemerintah dan Kebijakan Kapolri terkait May Day, dengan tidak melakukan tindakan unjuk rasa. Mengingat saat ini sedang terjadi wabah covid 19,”

Read Previous

Demarkasi Manusia

Read Next

PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara Serahkan Sejumlah Alat Kesehatan Dan Sembako Bantu Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Bulungan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular