• Jumat, 19 April 2024

HADAPI NEW NORMAL POLDA KALTARA BERGERAK CEPAT, KONSEPKAN KAMPUNG TANGGUH TRENGGINAS

Tanjung Selor – Lensaku.id. Kepolisian Daerah Kalimantan Utara bergerak cepat dalam rangka menjalankan kebijakan pemerintah pusat untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi Era New Normal.

Kapolda Kaltara Irjen. Pol. Indrajit, S.H pada rabu (10/6/2020). Mengadakan rapat internal bersama dengan sejumlah pejabat tinggi Polda Kaltara, untuk mempersiapkan Kampung Trengginas yang akan digarap oleh Polda Kaltara disejumlah titik yang ada di daerah Provinsi Kalomantan Utara.

Adapun konsep Kampung Trengginas ini adalah konsep Kampung tangguh yang nantinya akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19. Pembentukan Kampung Trengginas ini akan melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun aparat TNI-Polri dan dalam waktu dekat akan diadakan rapat koordinasi dengan melibatkan Stakeholder terkait sebagai upaya gotong royong dalam menghadapi pandemi covid-19.

Kampung Trengginas memiliki  kriteria, yaitu bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, informasi dan kreativitas. Konsep ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya sebagai tahapan jangka pendek akan dibentuk satu pilot projek ditiga kabupaten kota yang akan dilaunching oleh Bapak Kapolda.

Hadirnya Kampung Trengginas di wilayah Kaltara diharapkan dapat mengatasi dampak yang diakibatkan covid-19 serta menghadapi kebijakan new normal (tatanan baru) yang merupakan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia.

Sumber : Kabid Humas Polda Kaltara

Read Previous

Karyawan Terdampak Covid-19 Diimbau Diperkerjakan Kembali

Read Next

Dianggap Tidak Sesuai Prosedur, DPRD Nunukan Kritik Pembangunan Puskesmas Lapri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular