Kabar SKB CPNS Berau Masih Tak Menentu

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Berau masih belum mendapatkan titik terang. Tahapan yang harusnya dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2020 tersebut harus ditunda lantaran pandemi Covid-19 yang melanda.

Semenjak diterbitkannya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tentang penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 beberapa bulan lalu, hingga kini masih belum ada kejelasan. Pasalnya, hadirnya bencana non alam (Covid-19) sehingga pelaksanaan tahapan CPNS harus ditunda.

Hal ini pun diutarakan oleh Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Iwan saat dikornfirmasi oleh awak media pada Selasa (16/6) siang dikantornya. Iwan mengatakan, hingga hari ini keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum diterima sehingga pelaksanaan SKB belum jelas kapan SKB CPNS Berau digelar.

“Untuk saat ini belum ada kabar dari BKN, karena keputusan pelaksanaan semuanya ada disana. Apalagi saat ini kondisinya masih Corona sehingga belum bisa dilakukan,” ucapnya pada Lensaku.id

Sebagai fasilitator pelaksana teknis di tingkat kabupaten, tentu pihak BKPP tidak bisa melaksanakan SKB secara mandiri. Sebab, petunjuk pelaksanaan teknis tentu dibutuhkan dari BKN.

“Pelaksanaan SKB sendiri sifatnya mengumpulkan masa, sehingga dilarang untuk saat ini,” ujarnya.

Ia menyayangkan setelah pelaksanaan tahap SKD beberapa waktu yang lalu, hingga saat ini BKN belum bisa memberi penilaian bagi peserta yang lolos seleksi.

“Sampai sekarang prosesnya masih tertunda di BKN dan kasihan bagi peserta yang telah masuk 3 besar karena sampai sekarang masih menunggu-menunggu juga,” ungkapnya.

Kemudian bila petunjuk teknis (juknis) dari BKN maupun Kemenpan-RB telah ada, maka seleksi CPNS Berau akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan (protkes). Hal ini mengingat peserta seleksi yang akan mengikuti SKD bekisar ratusan orang sehingga teknis dalam penyelenggaraan perlu dipersiapkan.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Untuk lanjutan SKB, ia mengaku belum mengetahui lokasi tes. Sebab, seperti tahun-tahun sebelumnya biasa BKN yang menentukan.

Sehingga ia berharap agar kelak wabah global (Covid-19) ini segera berakhir agar aktivitas kepemerintahan bisa kembali normal. Serta seleksi CPNS Berau pada tahap SKB bisa dilanjutkan kembali guna menambah sumber daya pegawai khususnya di lingkup pemerintah Bumi Batiwakkal –sebutan Kabupaten Berau. (*/sgp).

Read Previous

4 Kecamatan Bisa Lakukan PPDB Online

Read Next

Ini Syarat Menikah Di Era New Normal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *