• Senin, 17 Juni 2024

Universitas Kaltara Maksimalkan Pendaftaran Online Genjot Pendaftar Mahasiswa Baru

Tanjung Selor – Lensaku.id. Pandemi Covid-19 dianggap menjadi faktor menurunnya pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Kaltara.

Universitas Kaltara sendiri sudah memulia sosialisasi penerimaan mahasiswa baru sejak bulan februari, adapun sosialisasi sudah dilaksanakan secara langsung maupun melalui media online dan penyebaran brosur.

Hal ini disampaikan oleh Sabarudin, S.P,. M.M, Kepala Biro kerjasama, kemahasiswaan dan Alumni Universitas Kaltara yang juga merupakan Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Kaltara.

“Kita sudah mulai sosialisasi dari bulan februari dan maret, kita sudah keliling sampai ke Malinau dan ketempat – tempat yang bisa kita jangkau untuk daerah Nunukan dan tarakan kami juga telah menyebarkan brosur untuk para lulusan SMA/MK yang ingin melanjutkan study di Universitas Kaltara,” ujarnya.

Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini media online dianggap paling efektif untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, dikarenakan melalui media online memiliki jangkauan yang lebih luas dan mudah diakses oleh siapa saja, selain itu kecepatan informasi juga menjadi salah satu alasan media online menjadi alternatif terbaik untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 ini.

Sabarudin juga menyampaikan kepada para calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di Universitas Kaltara secara online namun tidak mengerti mekanismenya di harapkan bisa menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru, agar bisa dibantu untuk mendaftar dan melanjutkan studynya di Universitas Kaltara.

Dirinya menghimbau kepada seluruh mahasiswa Universitas Kaltara untuk dapat membantu mensosialisasikan disemua media online terkait pembukaan penerimaan mahasiswa baru Universitas Kaltara, agar jumlah pendaftar bisa terus meningkat.

Read Previous

Donor Darah Polda Kaltara, Gelorakan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif

Read Next

Tingkatkan Kualitas SDM Polda Kaltara Laksanakan Assessment Jabatan Kabag Ops

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular