Tingkatkan Kualitas SDM Polda Kaltara Laksanakan Assessment Jabatan Kabag Ops

Vinkmag ad

Tanjung Selor – Lensaku.id. Polda Kaltara terus melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Salahsatunya dengan melakukan Assessment. Pada 16-17 Juni 2020, Biro SDM Polda Kaltara melaksanakan Assessment Jabatan Kabag Ops Pada Polres di Polda Kaltara.

Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. mennerangkan bahwa kegiatan Assessment Kabag ops ini dilaksanakan pertama kali sejak Polda Kaltara berdiri.

“Kegiatan Assessment ini dilaksanakan guna mewujudkan pembinaan Karier berdasarkan Merit system dan kompetensi sehingga orang yang menduduki jabatan Kabag Ops di Polres benar – benar diduduki oleh orang yangtepat,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 12 peserta (Assesse) dari satuan kerja di Lingkungan Polda Kaltara maupun Polres beserta Assessor, kegiatan dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Kaltara.

Rangkaian pembukaan dilaksanakan diruang Rapat Biro SDM Polda Kaltara, Selasa (16/6) dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan berkaitan dengan penyebaran covid-19 .

Mulai dari social distancing, penyemproran cairan disenfektan, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan menggunakan pakaian lengan Panjang.

I Wayan Gede Ardana juga menyampaikan bahwa kegiatan Assessment Jabatan Kabag Ops pada Polres ini menggunakan beberapa Tools (tahap), adapun tes yang dilalui peserta adalah tes Psikometri, Intray menggunakan CAT,Tes LGD (diskusi) dan tes wawancara. Tutupnya.

Baca juga:  Porprov VII Kaltim Resmi Dibuka, Sebanyak 52 Cabor Dipertadingkan

Read Previous

Universitas Kaltara Maksimalkan Pendaftaran Online Genjot Pendaftar Mahasiswa Baru

Read Next

BLT Tahap Tiga, Dinsos Menunggu Kelanjutan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *