BLT Tahap Tiga, Dinsos Menunggu Kelanjutan

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Berau Totoh Hermanto saat dikonfirmasi oleh awak media pada Selasa (16/6) menyebut hingga saat ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga belum diketahui kelanjutannya.

Pasalnya, pihaknya sejauh ini belum menerima undangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Berau dalam membahas bantuan sosial (bansos). Sehingga dirinya belum mengetahui secara detail tentang adanya BLT tahap lanjutan di Berau.

“Saat ini mungkin baru persiapan karena ada new normal, dan tidak tahu apakah bantuannya nanti tetap ataukah berubah secara nominal,” ucapnya pada Lensaku.id

Menurutnya, bila di tahap kesatu dan dua masing-masing 750 ribu dan 600 ribu, kemungkinan tahap selanjutnya pencairan akan mengalami penurunan.

“Namun itu masih dari referensi sumber yang lain dari pemerintah pusat yang mengatakan kisaran bantuan sebesar 300 ribu,” ucapnya.

Kemudian untuk penambahan data penerima bansos tahap lanjutan, ia menyebut belum ada data yang diterima olehnya. Sebab, kembali lagi belum ada aba-aba dari pemangku kebijakan guna meneruskan BLT tahap ketiga.

“Harus ada kebijakan dulu, apakah ada tahap tiga atau tidaknya, setelah itu data tambahan baru bisa masuk,” ungkapnya.

Sehingga data yang dimiliki saat ini masih tahap kedua, yakni sebesar 33. 858. Lanjutnya

Meski demikian, ia berharap agar kiranya BLT lanjutan bisa diadakan dan terserap bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kemudian ekonomi masyarakat dapat meningkat karena banyak pedagang telah bekerja, sehingga kondisi masyarakat bisa menjadi lebih baik di era new normal. (*/sgp).

 

 

Read Previous

Tingkatkan Kualitas SDM Polda Kaltara Laksanakan Assessment Jabatan Kabag Ops

Read Next

Nasdem Konsisten Usung Agus Tantomo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *