• Jumat, 12 April 2024

Kapolda Kaltara Pantau Kesiapan Kampung Trengginas

Malinau – Lensaku.id. Penggagasan kampung Trengginas oleh Polda Kalimantan Utara dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Kalimantan Utara mendapat pantauan langsung dari Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Indrajit. Hal ini dikarenakan Kapolda ingin warga Kalimantan Utara siap untuk menyambut Tatanan Hidup Baru atau New Normal ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, tak terkecuali Kaltara.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltara bersama Danrem 092/Maharajalilla, Brigjen Inf. Sunarto berkunjung ke Mentarang yang dicanangkan sebagai Pilot Projek Kampung Trengginas di Kabupaten Malinau.

Setibanya di Mentarang Kapolda Kaltara dan Danrem 092 langsung menuju Desa Wisata Pulau Sapi bersama rombongan untuk bertemu dengan para pemuka adat Dayak Mentarang.

Di Pulau Sapi Kapolda sempat membahas ketahanan pangan sebagai salah satu sasaran dibentuknya Kampung Trengginas.

“Kita bentuk Kampung Trengginas ini untuk membentuk masyarakat yang tangguh, yang sehat agar bisa kembali memutar roda perekonomian dan membentuk ketahanan pangan didalam tatanan kehidupan yang baru atau yang kita kenal New Normal,” singkatnya.

Selaras dengan Kapolda, Alius Torang Ketua Adat Desa Wisata Pulau Sapi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolda ke Desa wisata pulau sapi. “Saya sangat bersyukur bapak Kapolda bisa datang ke Desa Adat Pulau Sapi ini kami sangat bangga atas kehadiran bapak, juga untuk membentuk Kampung Trengginas untuk menghadapi virus corona ini, kami juga berterima kasih atas bantuan yang bapak berikan, kami harap ini bisa menjadi maaf buat kami warga Pulau Sapi,” ungkapnya senang.

Read Previous

Kapolda Kaltara Tegaskan Papua Bagian Dari NKRI

Read Next

Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, KPU Bulungan Sosialisasikan PKPU Nomor 5 Tahun 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular