• Sabtu, 27 Juli 2024

Kapolda Kaltara Tegaskan Papua Bagian Dari NKRI

Selain pandemi covid-19 yang kini tengah melanda  Indonesia, isu Papua juga menjadi persoalan bangsa kita yang harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat .

Permasalahan separatis yang membuat gejolak di Papua hingga kini tak juga usai. Melihat itu Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit bersama Danrem 092/ Maharajalilla, Brigjen Inf Suratno ditengah kunjungannya untuk meninjau Kampung Trengginas di Pulau Sapi ia menyempatkan diri bertemu untuk bertatap muka  dengan masyarakat Malinau asal  Papua yang telah lama bermukim di Malinau.

Sebanyak 8 orang warga Papua yang bermukim di Malinau diundang  Kapolda secara langsung  ke Mapolres Malinau untuk bersilaturahmi dan menerima bantuan sosial yang diserahkan secara langsung oleh Kapolda dan Danrem. Kapolda menekankan Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita harus tau bahwa masyarakat papua adalah saudara kita juga, teman dan keluarga, Papua adalah bagian dari NKRI, Papua adalah kita,” tegas Kapolda.

Morson Tbibiati warga asli Papua asal Manokwari, Papua Barat mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang ia terima.  Ia mengaku selama pandemi ini berlangsung belum mendapat bantuan apapun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda atas bantuan kepada kami, warga Papua yang tinggal di Malinau, selama ini kami belum mendapat bantuan apapun, semoga semua kebaikan yang bapak lakukan diberkati oleh Tuhan,” singkat pria yang telah 32 tahun menetap di Malinau itu.

Read Previous

Menjelang New Normal, Dispusip Belum Buka Layanan

Read Next

Kapolda Kaltara Pantau Kesiapan Kampung Trengginas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular