Era New Normal, Sejumlah Tempat Wisata Masih Ditutup

Vinkmag ad

Tanjung Palas – Lensaku.id. Beberapa lokasi wisata di Kabupaten Bulungan masih tutup sejak mewabahnya pandemi covid-19.

Salah satunya adalah lokasi wisata Gunung Putih yang terletak di Tanjung Palas, sampai sekarang masih belum dibuka untuk umum.

Wito,penjaga wisata Gunung Putih menerangkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum membuka akses untuk para pengunjung. Dirinyapun belum bisa memberikan kepastian hingga kapan tepatnya wisata Gunung Putih ini akan dibuka kembali.

“Gunung Putih tutup mulai masa covid-19 sampai new normal ini kita juga belum tahu kapan kembali dibuka,” ujarnya.

Sebelum menyebarnya pandemi covid-19 wisata Gunung Putih ramai dikunjungi para wisatawan, akses yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau disertai dengan spot pemandangangan yang indah membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah Kabupaten Bulungan.

“Setiap akhir pekan, banyak pengunjung yang datang kesini, karena di Gunung Putih sendiri kita bisa menikmati pemandangan keseluruhan kota Tanjung Selor apabila berada di puncak gunung, serta ada juga goa yang terdapat di Gunung Putih yang bisa di masuki para pengunjung”. Jelasnya.

Para pengunjung yang ramai mengunjungi lokasi wisata ini didominasi oleh para kaum milenial dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu hangat bersama keluarga diakhir pekan.

Wito berharap jika nantinya Gunung Putih ini kembali di buka, para pengunjung diharapkan bisa menjaga kebersihan, seperti membuang sampah pada tempatnya, dan tidak merusak lingkungan. Mengingat Gunung Putih merupakan salah satu tempat  wisata yang paling sejuk dan asri untuk dikunjungi.

Read Previous

KPU Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Kepada Bawaslu

Read Next

Warung Djiwo, Menu Komplit Harga Irit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *