• Selasa, 28 Mei 2024

Langkah Kreatif Polres Bulungan, Buka Lahan Pertanian Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanjung Selor-Lensaku.id. Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, Polres Bulungan melaksanakan kegiatan pengarapan lahan yang akan di gunakan untuk bercocok tanam.

Berlokasi di jalan Agatis, lahan yang diperkirakan hampir 3.750 meter persegi ini rencananya akan ditanami berbagai macam sayuran, buah dan dua kolam ikan. Ide yang di gagas langsung oleh AKBP Teguh Triwantoro, selaku Kapolres Bulungan yang baru menjabat dua bulan ini juga dilakukan di setiap Polsek jajaran wilayah hukum Polres Bulungan.

lahan yang sedang digarap ini merupakan lahan yang telah dipinjamkan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan dan pihak otoritas Bandara Tanjung Harapan.  Teguh menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya Polres Bulungan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid – 19.

Selain melibatkan personil Polres Bulungan, dalam pelaksanaannya juga dibantu oleh Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan Kabupaten Bulungan, baik dari teknis pembibitan, pelatihan bercocok tanam, peralatan hingga kebutuhan bibit juga mendapat dukungan dari Pemkab Bulungan.

Diharapkan, dengan program ini, proses yang dilakukan mulai sekarang hingga nanti pada saat panen bisa berjalan dengan baik, sehingga hasil panen yang nanti di dapat bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat, tutup Teguh Triwantoro.

Read Previous

Kemenag Kaltara : Pelaksanaan Idul Adha Harus Dengan Protkes

Read Next

HMI Komisariat Perikanan Akan Gelar Webinar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular