• Jumat, 19 April 2024

HMI Komisariat Perikanan Akan Gelar Webinar

Tarakan – Lensaku.id. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Perikanan Cabang Tarakan akan melaksanakan Webinar  sosialisasi pengenalan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan.

Webinar yang akan digagas oleh HMI Komisariat Perikanan dan Ilmu Kelautan Cabang Tarakan pada Sabtu (4/7) ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam terkait apa saja program dan system pembelajaran yang ada di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Selain pengenalan Fakultas, Muhammad Rakim, Ketua Komisariat Perikanan dan Ilmu Kelautan HMI Cabang Tarakan juga menyampaikan bahwa kegiatan Webinar dengan tema “Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan, Prefensi yang Gemilang” ini juga bertujuan untuk mengenalkan Fakultas Perikanan UBT kepada para Siswa SMA/MK yang baru lulus dibangku Sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa bangga kami sebagai mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan. Kami paham sekali, bahwa Organisasi kami adalah Himpunan Mahasiswa Islam dengan nama Komisariat Perikanan dan Ilmu Kelautan. Jadi merupakan kewajiban kami untuk menginformasikan tentang hal ihwal fakultas kami kepada khalayak,” terangnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat para Siswa dan Siswi SMA/SMK/MA Sederajat yang ada di seluruh Kalimantan Utara, agar setelah lulus dari sekolah, mereka tidak kebingungan tentang pemilihan jurusan kuliah. Kami siap menginformasikan seputar FPIK UBT kepada mereka yang berminat,” lanjut Rakim.

Narasumber dari kegiatan ini nantinya akan di isi langsung oleh  Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan, Rukisah, Ph.D

Rakim berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para peserta, dalam hal ini siswa dan siswi sekolah yang baru lulus bisa paham seputar Fakultas Perikanan UBT dan berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Unversitas Negeri yang ada di Kaltara ini.

Read Previous

Langkah Kreatif Polres Bulungan, Buka Lahan Pertanian Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Read Next

Soal Tapal Batas dengan Kutim, DPRD Berau Tetap Berpegang pada UU

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular