• Sabtu, 25 Mei 2024

Polres Bulungan Kompak Bangun Ketahanan Pangan Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan

Tanjung Selor – Lensaku.id. Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Bulungan Kepolisian Resor Bulungan melaksanakan penanaman pada tahap kedua, Selasa (7/7).

Untuk merealisasikan program ketahanan pangan, Polres Bulungan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan.

AKBP Teguh Triwantoro,S.I.K.,M.H. ketika di konfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa Dinas pertanian melakukan pendampingan dalam proses penanaman dan penyediaan bibit.

“Hari ini kita bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bulungab, para teknisi atau Badan Pendamping Lapangan, mereka memberikan teknis tentang penanaman dan pembibitan untuk penanaman serai,” ujarnya.

“Kemarin dari Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan sudah memberikan bantuan kepada kita bibit tanaman yakni Tomat dengan lombok,” lanjut Teguh.

Satrio, Kabid Penyuluhan Pertanian Kabupaten Bulungan menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan melakuakan pendampingan dan penyediaan bibit dalam program ketahanan pangan Polres Bulungan.

“Pendampingan yang kami lakukan adalah penyediaan bibit dan menyediakan teknis nya serta penyediaan teknologinya dalam pelaksanaan penanaman kebun polres ini,” jelasnya.

Satrio juga menyampaikan bahwa pendampingan ini akan terus di lakukan hingga proses pemeliharaan.

“Pendampingan ini nanti sampai pemeliharaan, kita bekerja sama dengan lembaga yang namanya Balai Penyuluhan Pertanian dalam melakukan pendampingan,” tutupnya.

Read Previous

Kantor Pos Tanjung Selor Salurkan Bantuan Kemensos RI

Read Next

Pasar Eka Sapta Difungsikan Sisa Akhir Tahun 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular