• Minggu, 26 Mei 2024

Bus Samarinda-Berau Dinilai Beri Kemudahan Masyarakat

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Setelah perizinan Bus PT. Arafat Jaya Kalimantan Timur (Kaltim) secara resmi dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, kini masyarakat Bumi Batiwakkal -sebutan Berau- bakal dimudahkan dengan adanya rute Bus Samarinda-Berau.

Hal ini mengingat masyarakat Berau setiap melakukan perjalanan biasa  sewa mobil. Kini dengan fasilitas tiket yang terjangkau yakni Rp 225 ribu, pengguna jasa transportasi bakal mendapat air minum dan snack gratis ditambah dua kali berhenti, serta fasilitas lainnya selama perjalanan.

Hal ini pun mendapat respon positif dari Kepala Dishub Berau, Abdurrahman saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (14/7) Siang mengatakan, bus dengan rute ke Ibu Kota Kaltim tersebut bakal menguntungkan masyarakat lantaran fasilitasnya.

“Kehadirannya sangat menguntungkan, karena jalur darat sudah bagus sehingga pelayanan jalur Samarinda-Berau dan sebaliknya bisa dijalankan,” ucapnya pada Lensaku.id

Namun demikian, lantaran baru mendapat ijin, kendaraan beroda 4 tersebut baru beroperasi di dua waktu yakni sore dan malam dengan kapasitas penumpang maksimal 20 orang karena mengikuti protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Terkait fasilitas, bagi masyarakat yang membawa barang lebih tidak dikenakan biaya tambahan. Sebab, bagasi di dalam bus dirasa begitu luas. Sehingga menampung barang bawaan dengan kuantitas yang telah ditetapkan.

“Barang bawaan dirasa aman karena begitu luas bagasinya, dan masyarakat bisa membawa barang bawaan lebih tanpa dikenakan biaya tambahan,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat Bumi Batiwakkal memanfaatkan transportasi tersebut lantaran legalitas yang dimiliki.

“iya itu harapannya karena masyarakat selama ini menggunakan transportasi yang ilegal, sehingga keselamatannya yang kita khawatirkan,” ungkapnya. (*/sgp).

Read Previous

Sepakati Usulan BPKAD Soal Hibah Pasar ke Pemkam

Read Next

Najamuddin Menunggu Satu Kursi Lagi Untuk Melenggang Ke Pilbup Bulungan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular