• Jumat, 12 April 2024

Sebelum Deklarasi, Komunikasi Politik Masih Intensif Berjalan

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Salah satu anggota Fraksi PKS Berau, Sakirman menyebut deklarasi calon Bupati dan Wakil Bupati Berau pasangan Muharram-Gamalis (RAGAM) masih menunggu waktu yang tepat.

“Kemarin kita sudah rapat, namun untuk kepastian tanggalnya masih belum. Awalnya mau dilakukan tanggal 09 Agustus 2020, tapi kemungkinan mundur sampai jadwal yang dirasa pas,” terangnya (4/8).

Namun demikian, diundurnya proses pengesahan dukungan beberapa partai politik (parpol) ini, lantas dimanfaatkan dengan kegiatan komunikasi politik ke beberapa parpol pendukung, tujuannya adalah memperkuat tim pemenangan sebelum proses deklarasi secara sah diselenggarakan.

“Konsolidasi ke seluruh tim pemenangan intensif dilakukan. Karena kemarin belum lengkap, dari Gerindra belum datang. Sehingga nantinya akan ada rapat susulan terkait pelaksanaannya,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Berau tersebut.

Dikatakannya, berubahnya pasangan Muharram-Syarifatul Sadiah (MURI) menjadi RAGAM, masyarakat Bumi Batiwakkal -sebutan Berau- sudah dapat menerima pasangan yang baru. Dan hal itu terbukti, dari tim pemenangan baik tingkat atas sampai bawah yang memberi dukungan pada mereka.

“Alhamdulillah masyarakat Berau sudah move on dari pasangan sebelumnya. Dan RAGAM sendiri telah diterima masyarakat. Dan sejauh ini, komunikasi di perkampungan baik di wilayah Pesisir hingga Hulu Kelay telah tersampaikan,” ucapnya.

Bermodalkan hal itu, optimisme yang tinggi diutarakan, bahwa Bupati Berau, Muharram, dapat menduduki kembali jabatan semula sebagai petahana.

Pasalnya, intensifitas komunikasi yang dibangun telah membuahkan hasil positif. Selain itu, hasil survei yang dilakukan DPD PKS Berau juga memuaskan.

“Dan kita berharap ini semua tetap bertahan hingga Pilkada Berau berlangsung,” ungkapnya.

Namun kembali lagi, Pilkada sebagai ajang pertarungan politik, tentu semua tim pemenangan dan parpol pendukung harus bersama merawat dan menjaga, agar perjuangan menuju Pilkada Berau membuahkan hasil yang positif.

“Persiapan kita sudah 6 bulan. Di awal dulu MURI, sekarang sudah berganti,” jelasnya.

Namun pergantian itu, telah dibarengi dengan beberapa parpol pendukung, yang saat ini telah merubah SK dari MURI menjadi RAGAM sebagai salah satu kandidat di pesta demokrasi tingkat daerah. (*/sgp).

Read Previous

Hari Ketiga ”Si Ega” Tiba Di Kecamatan Tulin Onsoi

Read Next

Kalimantan Utara Masih Butuh Ribuan PNS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular