• Senin, 24 Juni 2024

Bawaslu Kaltara Beri Bekal Permohonan Penyelesaian Sengketa Kepada Parpol

Tanjung Selor Lensaku.id. Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara, melaksanakan Pelatihan Pembuatan Permohonan Penyelesaian Sengketa Bagi Partai Politik, di Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Crown Tanjung Selor, pada Senin (10/8). dan dihadiri oleh puluhan anggota Partai Politik yang ada di Kalimantan Utara.

Sulaiman S.H.,L.L.M Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawalu Kaltara, saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa pihaknya masih menggunakan Peraturan Bawaslu Nomor 2 tahun 2020.

“Iya sampai sekarang ini kita masih mengunakan Peraturan Bawaslu Nomor 2 tahun 2020, nah untuk kegiatan ini kita memeberikan pelatihan permohonan penyelesaian sengketa kepada partai politik. Karena kita tahu bahwa calon yang selanjutnya nanti di tetapkan KPU, itukan pasti yang melalui jalur partai politik,” ujarnya.

Sulaiman juga menyampaikan bahwa penyelesaian sengketa saat ini, sudah di inovasikan agar dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung ( online ).

“Kita menyampaikan bahwa permohonan penyelesaian sengketa ini bukan hanya dilakukan secara langsung tetapi juga tidak langsung. Kita juga menyampaikan bahwa tidak langsung itu hanya di sampaikan melalui Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa, namun isi berkas dalam permohonan itu nantinya tetap sama.” lanjutnya.

“Harapan nya Pilkada ini berjalan dengan damai tidak ada Tendensius apapun,” tutupnya.

Read Previous

Datangkan Tenaga Ahli, KHE Koordinasi ke KSP

Read Next

AMDI dan PDRI Siap Kawal Penuh Ragam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular