• Minggu, 26 Mei 2024

Karyawan Swasta Bakal Dapat Bantuan Rp600 Ribu, Ini Tanggapan Disnakertrans Berau

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dirinya bakal memberi santunan bagi para pegawai yang bekerja di sektor swasta.

Rencananya, pemerintah akan memberikan santunan kepada pegawai swasta dengan gaji di bawah Rp. 5 juta per bulan.

Besarannya mencapai Rp. 600 ribu per bulan, diberikan pada para pekerja non-PNS dan BUMN. Namun saat ini masih dalam tahap finalisasi.

Hal ini pun lantas ditanggapi oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau, Juli Mahendra saat dikonfirmasi pada Selasa (11/08/20) Siang, dengan mendukung program Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bila hal itu benar-benar direalisasikan.

“Iya bila hal itu direalisasikan, ya kita pasti mendukung. Apalagi ini kan program Kemenkeu,” terangnya.

Namun demikian, dirinya belum menerima petunjuk teknis (juknis) terhadap program yang bertujuan mendorong tingkat konsumsi masyarakat tersebut.

“Kita pun masih belum tahu bagaimana pelaksanaannya nanti, dan sekarang kami masih menunggu juknis dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Bila nantinya program bantuan sosial (bansos) tersebut telah direalisasikan, tentu pihaknya bakal memuluskan program Sri Mulyani tersebut, agar kesejahteraan buruh di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau dapat dicapai.

“Iya bila sudah direalisasikan, tentu kita akan mengawal program itu,” ungkapnya.

Namun dirinya, mengingatkan agar sebelum pemerintah pusat merealisasikan bansos, agar sekiranya Kemenkeu benar-benar mengkaji lebih dalam persoalan tersebut.

Sebab, anggaran negara yang belum membaik, sehingga kajian mendalam terkait dengan rencana pemberian insentif pada pekerja swasta yang terdampak Covid-19 perlu dilakukan.

“Disnakertrans sendiri siap merealisasikan program tersebut, yang penting untuk kesejahteraan buruh,” tutupnya. (*/sgp).

Read Previous

Perumda Batiwakkal Luncurkan Beasiswa Ikatan Dinas

Read Next

Gubernur Kaltara Instruksikan Percepatan Realisasi Belanja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular