Perumda Batiwakkal Luncurkan Beasiswa Ikatan Dinas

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Kabar gembira bagi pelajar Kabupaten Berau yang sudah lulus. Sebab, Perumda Batiwakkal, menyediakan beasiswa ikatan dinas untuk putra-putri terbaik Bumi Batiwakkal -sebutan Berau.

Dalam hal ini, Perumda Batiwakkal menjalin kerjasama dengan Akademi Teknik Tirta Wiyata (https://akatirta.ac.id) Magelang, Jawa Tengah, dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Informasi tersebut tertuang dalam surat nomor: 164/PERUMDA-AM/BTW-BRU/KU/VIII/2020 yang dikeluarkan oleh Perumda Batiwakkal tentang pengumuman beasiswa ikatan dinas pada Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

Bagi pelajar yang telah tamat SMA/sederajat yang sudah tamat sekolah, dipersilahkan mendaftar menggunakan via online.

Adapun website beasiswa ikatan dinas dapat dibuka pada laman resmi: www.pdam.beraukab.go.id/ atau melalui email: pdam@beraukab.go.id dengan jadwal terlampir.

Dengan program studi yang disiapkan yakni, program Diploma III (D3), Jurusan Teknik Lingkungan dengan lama studi 6 semester (3 tahun).

Hal-hal yang menjadi tanggungan Perumda Batiwakkal, meliputi, pertama, biaya transportasi pesawat pemberangkatan pertama dari Berau ke Magelang dan kepulangan terakhir dari Magelang ke Berau. Kedua, biaya pendidikan selama kuliah, ketiga, biaya asrama selama tiga (3) tahun, dan terakhir, biaya penunjang pendidikan.

Pendaftaran beasiswa bakal dibuka pada Selasa (18/8), dilanjut seleksi berkas pada Selasa (25/8) dan pengumuman hasil seleksi pendaftaran pada Jumat (28/8) di laman Facebook/Instagram Perumda Air Minum Batiwakkal.

Setelah seleksi berkas pendaftaran usai, peserta seleksi beasiswa bakal melakukan tes ujian pada Senin (31/8) dengan lokasi yang akan diinfokan lebih lanjut.

Sementara itu, Dirut Perumda Batiwakkal, Saiful Rahman saat dikonfirmasi oleh awak media pada Selasa (11/8) Malam mengatakan, hal ini sebagai bagian dari program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Perumda Batiwakkal dalam jangka panjang.

“Kita membutuhkan tenaga yang benar-benar memiliki keahlian teknis dalam pengelolaan air,” ungkapnya.

Diakuinya, sejauh ini proses rekrutmen tenaga kerja dalam meningkatkan pelayanan air belum begitu ideal pelaksanaannya.

Untuk itu, dibukanya beasiswa ini dibarengi dengan adanya tes ujian, dengan harap, dapat menghasilkan SDM yang dibutuhkan, dan dapat meningkatkan kinerja dari pelayanan Perumda Batiwakkal.

“Jika SDM Perumda bagus, maka insha Allah pelayanan air minum pada masyarakat juga akan baik,” tutupnya (*/sgp).

Read Previous

Bupati Nunukan Terbitkan Biografi Tentang Laura

Read Next

Karyawan Swasta Bakal Dapat Bantuan Rp600 Ribu, Ini Tanggapan Disnakertrans Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular