• Selasa, 28 Mei 2024

Bertandang ke KPU Bulungan, DPRD Berau Diskusikan Berbagai Aspek Penyelenggaraan Pilkada

Tanjung Selor – Lensaku.id. Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kabupaten Bulungan Menyambut Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Berau untuk melakukan kunjungan kerja di Kantor KPU Bulungan, Kamis (13/8).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Koordinasi dan diskusi mengenai persiapan KPU Kabupaten Bulungan untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2020 dimasa pandemi.

Mistang Komisioner KPU Kabupaten Bulungan, saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa ada banyak hal yang telah di diskusikan bersama DPRD Berau mengenai penyelenggaraan Pilkada 2020, baik dari administrasi maupun teknis di lapangan.

“Hari ini Kamis,13 Agustus kami menerima rombongan dari DPRD Kabupaten Berau untuk melaksanakan kunjungan kerja, banyak hal yang kami koordinasikan dan diskusikan bersama, baik terkait mekanisme penganggaran, dan bagaimana teknis pelaksanaan lembaga Ad Hoc di masa pandemi,” terangnya.

Total ada 24 orang anggota DPRD Kabupaten Berau dari Komisi I dan Komisi II, yang hadir dalam kunjungan kerja ini, lengkap dengan Badan Anggaran ( Banggar ) DPRD Kabupaten Berau.

Disamping itu pelaksanaan coklit yang sudah hampir selesai menurut jadwalnya, dibahas bersama dalam koordinasi kunjungan kerja ini.

“Ada juga beberapa yang menjadi pertanyaan terkait bagai mana proses pemutakhiran data. Proses pemutahiran data kita ini kan berdasarkan Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 yaitu dilaksanakan sejak tanggal 15 juni sampai 13 agustus, dan ini adalah hari terakhir pelaksanaanya,” tutupnya.

 

Read Previous

Masa Kampanye Pilkada 2020, Hanya 71 Hari Lantaran Corona

Read Next

Bawaslu Bulungan : Verfak Tahap Perbaikan Harus Tetap Diawasi Ketat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular