• Sabtu, 22 Juni 2024

Bawaslu Bulungan Berharap Data Hasil Coklit Valid dan Tidak Ada Masalah

Tanjung Selor – Lensaku.id. Bawaslu Kabupaten Bulungan menyampaikan harapan setelah berakhirnya yahapan pencocokan data pemilih, yang di lakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.

Ahmad S.P.i, Ketua Bawaslu Kabupaten Bulungan menyebutkan bahwa selama proses penelitian dan pencocokan data pemilih yang dilakukan oleh PPDP, para pengawas ditingkat Panwascam maupun Pengawas Desa juga telah bekerja dengan maksimal.

“Untuk coklit seperti yang kita ketahui bahwa itu di mulai sejak tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus. Itu semua yang di lakukan oleh teman-teman PPDP yang di bentuk oleh PPS, dan diawasi oleh Panwascam dan Pengawas Desa dan Alhamdulillah sudah selesai terlaksana,” ujarnya.

Meski tahapan coklit telah selesai, Ahmad mengungkapkan rasa khawatirnya bilamana masih ada warga yang belum terdata sebagai pemilih, sehingga ia menghimbau agar PPS,PPK, dan Panwascam bisa berkoordinasi secara baik.

“Memang dari awaal kita mengkhawatirkan jika ada potensi beberapa pemilih yang belum masuk di daftar pemilih, hingga hari terakhir pelaksanaan coklit,” ungkap Ahmad.

Ia berharap data hasil coklit yang telah di selesaikan oleh PPDP bisa valid, sehingga dalam penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) nantinya tidak terlalu banyak masalah.

 

Read Previous

Tiga Opsi Bupati Berau Untuk Sekolah Tatap Muka Dibuka

Read Next

Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Bulungan Berikan Bimtek ke Panwascam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular