• Jumat, 21 Juni 2024

Dihadiri Ribuan Massa, Deklarasi Muharram-Gamalis Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Muharram-Gamalis (Ragam) hari ini, (16/8) melakukan deklarasi untuk maju di Pilkada Berau 2020. Deklarasi yang digelar di Hotel Makmur, Kabupaten Berau tersebut, tampak ribuan massa dan simpatisan berbondong-bondong datang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19, maka dalam pelaksanaan deklarasi, tidak lepas dengan penerapan social distance, memakai masker dan lain sebagainya.

Dalam amatan awak media, peserta yang hadir sebagian berada di indoor dan outdoor. Dengan pembagian 500 dalam gedung, dan sisanya diluar.

Hal ini guna menghindari proses penularan wabah virus yang hingga saat ini masih berlangsung di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau.

Seperti halnya biasa, acara dibuka dengan tarian-tarian daerah, kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian disusul dengan baca do’a untuk kelancaran kegiatan dan seterusnya.

Munadi selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan, setelah perjalanan panjang dalam membangun komunikasi politik guna menetapkan calon dan persiapan deklarasi. Maka hari ini (18/6), dirinya menyebut sebagai hari yang bersejarah, dimana terdapat optimisme yang besar dalam menyongsong kemenangan pasangan Ragam di Pilkada 2020.

“Ini adalah momen yang kita nantikan dalam menyongsong kemenangan Ragam,” terangnya.

Sebagai langkah awal, selain deklarasi, ada beberapa maksud lain yang ingin diutarakannya kepada massa dan simpatisan Ragam, yakni, pertama, untuk meningkatkan popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas pada pasangan yang diusung.

Kedua, mengukuhkan dan mensosialisasikan tim pemenangan pasangan Ragam pada publik.

Ketiga, mendeklarasikan dukungan dari partai-partai politik serta berbagai kalangan yakni relawan, simpatisan dan komunitas suku baik suku Berau, Banjar, Bugis, Jawa, Batak, Bajau, Dayak, Bima dan suku-suku lainnya. Serta komunitas milenial yang ada di Berau.

Dan terakhir, menyempurnakan seluruh langkah-langkah konsolidasi yang telah digagas sejak awal dalam menetapkan calon.

“Dan kini kita akan menutup, dan memulai langkah awal yang baru untuk menemukan hasil manis diakhir perjuangan untuk kemenangan pasangan Ragam,” ungkapnya.

Acara yang digelar hingga siang hari tersebut, juga dipublish secara virtual melalui akun media sosial, baik YouTube, Facebook, Zoom dan Instagram dengan akun @ragampesonaberau yang diikiti kurang lebih 3000 orang lebih.

“Dan ini dilakukan bukan hanya karena adanya Covid-19, namun agar jangkauan peserta dapat diakses lebih luas di Bumi Batiwakkal,” pungkasnya.

Sebelum dirinya mengakhiri sambutan, deklarasi akbar tersebut sekaligus melaunching program “Berau Cerdas” yang diwujudkan dengan rencana pemasangan WiFi gratis.

“Insha Allah kita akan pasang di 100 titik di Berau,” ungkapnya.

“Tentunya hal ini dapat menunjang pembelajaran khususnya bagi anak-anak sekolah,” pungkasnya.

Dirinya berharap, agar dengan program tersebut, menjadi langkah awal bagi Ragam Berau dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi program yang bermutu bagi masyarakat banyak di Berau,” tutupnya.

Hal ini tidak lepas dari basic petahana, dimana pendidikan yang mencerdaskan kehidupan orang banyak, menjadi fokus utama guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Batiwakkal. (*/sgp).

Read Previous

4 Partai Deklarasikan Pasangan Muharram-Gamalis di Pilkada Berau 2020

Read Next

Deklarasi Pilkada, Ragam Paparkan Visi dan Misi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular