4 Partai Deklarasikan Pasangan Muharram-Gamalis di Pilkada Berau 2020

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Setelah resmi mendapat restu dari sejumlah petinggi partai pengusung dalam ajang pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2020 mendatang.

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Berau, Muharram-Gamalis (Ragam) resmi mendeklarasikan diri dengan didukung empat koalisi partai politik (parpol).

Pada deklarasi yang dilakukan di Hotel Makmur, Kabupaten Berau, selain massa dan simpatisan ragam yang hadir, petinggi-petinggi parpol juga turut hadir mengikuti berjalannya kegiatan.

Ada 4 partai yang mendukung pasangan Ragam. Di antaranya, PKS, PPP, Demokrat dan PKB.

Empat partai tersebut menyatakan sikap, mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Ragam dalam mengarungi kontestasi politik di tingkat daerah.

Selain itu, mereka juga berjanji akan memenangkan Ragam di 9 Desember 2020 mendatang.

Saat partai pendukung diminta maju ke depan, pengurus baik tingkat I dan II berdiri mengikrarkan janji setia untuk pasangan Ragam.

Ahmad Rifai, selaku Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi lantas ditunjuk membaca ikrar deklarasi.

Adapun ikrar tersebut meliputi sebagai berikut:

“Deklarasi. Dengan mengharap ridho Allah SWT, hari ini Minggu tanggal 16 Agustus 2019. Kami Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan sepenuh hati mendeklarasikan H. Muharram, S.Pd, M.M sebagai calon Bupati Berau dan H. Gamalis, S.E sebagai wakil Bupati Berau periode 2021-2024 pada Pilkada Berau 2020,”

“Mengintruksikan, kepada seluruh jajaran pengurus di setiap tingkatan untuk mampu bahu membahu dalam memenangkan pasangan Ragam sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Berau, dengan cara yang tidak bertentangan dengan aturan undang-undang (UU) yang berlaku,”

“Menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi, tanpa harus merendahkan. Menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa mengecilkan. Dan kemenangan yang terpuji dengan kemenangan yang diberkati oleh Allah SWT,”

Baca juga:  Delapan Kontingen Berebut Emas di Final Pencak Silat Porprov VII Kaltim

Usai janji setia tersebut dibacakan, dirinya berharap agar di Pilkada 2020, petahana dapat meraih hasil positif. Dan dapat mempertahankan jabatannya semula dengan wakil bupati yang baru.

Sementara itu, Abdul Waris, Ketua Bapilu DPC Demokrat Berau, saat dikonfirmasi secara terpisah oleh awak media mengatakan, selain ikrar deklarasi yang diucap, dirinya juga menyebutkan bahwadl di masa pandemi Covid-19 yang belum tau kapan usai, dibutuhkan pemimpin yang syarat akan pengalaman.

Sebab, dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat, tentu tidak harus belajar kembali.

“Dan baik Muharram maupun Gamalis, keduanya telah memiliki kapasitas dalam hal itu,” terangnya.

Seperti halnya Ahmad Rifai, dirinya optimis petahana dapat menjadi kepala pemerintahan kembali di Berau. (*/sgp).

Read Previous

Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Bulungan Berikan Bimtek ke Panwascam

Read Next

Dihadiri Ribuan Massa, Deklarasi Muharram-Gamalis Terapkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *