• Selasa, 28 Mei 2024

Dinkes Bulungan Akan Terima Bantuan Swab Test Dari Pemerintah Pusat

Tanjung Selor – Lensaku.id. Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Bulungan terima bantuan swab test dari Pemerintah Pusat.

Sebelumnya Dinas Kesahatan Kabupaten Bulungan, sudah mengajukan permohonan bantuan swab test ke Pemerintah Pusat.

Drg. H. Iman Sujono, M.A.p, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, menyampaikan bahwa pihaknya baru saja mendapatkan informasi jika Dinkes Bulungan akan mendapatkan bantuan alat swab test.

“Jadi betul kita baru saja dapat informasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, bahwa kita ada bantuan dari pusat berupa alat yang nama nya swab test,” ungkapnya.

Ketika di singgung mengenai fungsi dan kegunaan, Iman menyampaikan beberapa perbedaan antara rapid test, dengan wab test.

“Jadi kalau selama ini orang di rapid itu hasil nya non reaktif sama reaktif kalo, sedangkan swab itu hasil nya positif dan negatif. Alat ini nanti berupa alat portable, alat ini ke akuratan nya kira-kira 98 persen,”jelasnya

Adapun banyaknya bantuan yang akan di terima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, nantinya adalah sebanyak 1.000 alat swab test.

Harapan nya, dengan bantuan alat ini kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih di masa adaptasi kebiasaan baru sekaran ini.

Read Previous

Bawaslu Bulungan : Masyarakat yang Belum Tercoklit Bisa Melapor ke Posko Pengaduan

Read Next

Cegah Konflik Sosial Dalam Pilkada, Kesbangpol Kaltara Gelar Rapat Kewaspadaan Dini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular