Salurkan 1.410 Paket Balasa Untuk Parekraf Berau Terdampak Corona

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Berau berlangsung pemberian bantuan sosial berupa bantuan lauk pauk siap saji (Balasa) untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) terdampak covid-19 di wilayah Berau, Senin (31/8) pagi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyalurkan 1410 paket bantuan Bahan Pokok dan Lauk Siap Saji (Balasa) di Kabupaten Berau. Bantuan yang ditujukan bagi pelaku usaha yang terdampak covid-19 di Berau.

Dalam sambutannya, Bupati Berau H Muharram yang menerima langsung menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata atas dukungan dan perhatian kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Berau. Hal ini, lanjut dia, sebagai wujud kepedulian pariwisata di tengah Pandemi Covid-19.

“Tentunya bantuan seperti ini merupakan bukti bahwa pemerintah pusat peduli kepada Kabupaten Berau, khususnya lagi dibidang sektor pariwisata. Kami akui memang ketika ada wabah Covid-19 ini memang salah satu yang terkena dampak adalah pariwisata dan bantuan ini cukup berarti,” ucapnya Bupati Kabupaten Berau, H Muharram.

Lanjutnya Muharam menyatakan pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor yang paling pertama terdampak pandemi COVID-19 dan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya sektor pariwisata di seluruh Tanah Air, termasuk di Berau.

“Pariwisata merupakan sektor yang paling pertama terdampak COVID-19. Mulai dari karyawan hotel, restoran, wisata pantai, pemandu wisata bahkan sopir dan tenaga pembersih di objek wisata, semuanya ikut terimbas,” katanya

“Bantuan Balasa diharapkan dapat memberikan dukungan berupa moril dan meteril yang diharapkan dapat meringankan beban para pekerja pariwisata terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Berau,” tambahnya

Pada kesempatan tersebut Muharram juga mengapresiasi Polres Berau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau atas dukungan penuh dalam penyaluran bantuan tersebut.

Baca juga:  Syukuran Ultah Megawati di Kaltara, Menteri Risma dan Deddy Sitorus Nonton Wayang Kulit Bersama Masyarakat

Pihaknya juga berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga keadaan kembali normal dan industri pariwisata pulih.

“Mari kita berdoa agar normal kembali, supaya keadaan normal, tambah baik dan tetap kondusif, Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/sgp).

Read Previous

Jelang Pendaftaran Paslon Gubernur, KPU Kaltara Matangkan Koordinasi Bersama Aparat Kemamanan

Read Next

Kepala BPBD Berau Jelaskan Belum Cairnya BLT Tahap III

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *