• Selasa, 28 Mei 2024

Jelang Pendaftaran Paslon Gubernur, KPU Kaltara Matangkan Koordinasi Bersama Aparat Kemamanan

Tanjung Selor – Lensaku.id. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Kalimantan Utara menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan pemilihan serentak tahun 2020, Senin (31/8).

Rapat ini dilaksanakan di caffe Laka-laka yang di hadiri oleh jajaran TNI, Polri, dan Kesbangpol Kaltara.

Suryanata Al-islami Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara, menyampaikan bahwa pihaknya sudah beberapa kali menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama beberapa pihak keamanan baik Polri maupun TNI, mengenai pengamanan dalam tahapan Pilkada 2020.

“Sebelumnya saya sudah beberapa kali menghadiri kegiatan rapat koordinasi di internal Kepolisian, baik bersama Polda maupun jajaran Polres di Kabupaten / Kota, terkait pengamanan, dan termaksud teman-teman yang lain TNI maupun satpol PP,” ucap Suryanata.

Kegiatan Rakoor hari ini, untuk memaksimalkan sebelum proses tahapan itu agar langkah-langkah yang sudah di siapkan sebelumnya lebih jelas terlihat. dan langkah-langkah yang harus di lakukan lebih khusus terkait proses pendaftaran ini, yang tiga hari yang dimana konsentrasi terkait pengamanan akan terbagi, ada pendaftaran di tingkat Provinsi dan ada pendaftaran di empat Kabupaten,” ujarnya.

Tahapan pendaftaran calon yang akan di mulai pada (4/9) mendatang, di rasa perlu untuk mendapatkan pengawalan yang ketat dari pihak keamanan, hal ini bertujuan untuk mencegah agar pelaksanaan Pilkada 2020 di Kaltara tetap kondusif, tutup Suryanata ringkas.

Read Previous

Deklarasi ZIYAP, Tekankan Politik Santun dan Pluralisme Kepada Semua Pendukung

Read Next

Salurkan 1.410 Paket Balasa Untuk Parekraf Berau Terdampak Corona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular