RAGAM Dapat Dukungan PAN Menjelang Pendaftaran ke KPU

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Dua hari menjelang pendaftaran serentak calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2020, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muharram-Gamalis kembali mendapat dukungan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan calon yang memiliki slogan ‘RAGAM’ ini sah menerima Surat Keputusan (SK) dan dukungan dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PAN.

Dengan demikian, pasangan RAGAM dapat tambahan perahu untuk mendaftatkan diri ke KPU, terhitung sekarang suara yang diperoleh mencapai 14 kursi.

Dalam penyerahan SK, diwakili oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Zain Taufik Norrohman.

Rekom lantas diberikan pada pasangan RAGAM yang diterima langsung oleh bakal calon Wakil Bupati Berau, H. Gamalis.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Berau, Mulyadi yang dikonfirmasi pada Rabu (2/9) sore mengatakan, rekom dari DPP telah diberikan. Dan dari beberapa nama yang disodorkan ke pusat, pasangan RAGAM berkesempatan mengemban amanah partai.

“Dengan turunnya rekom melalui DPW, hal ini menandakan bahwa PAN serius memberi dukungan pasangan RAGAM. Selanjutnya, kita akan mengawal mandat yang sudah turun,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam hal SK pihaknya belum menerima secara langsung lembaran rekomendasi tersebut. Namun sebagai bentuk loyalitas kepada DPP, maka secara otomatis DPD bakal mengikuti intruksi atasan.

“Sejauh ini, kami belum menerima bukti fisiknya dari DPW. Tapi karena sudah diumumkan dan secara resmi mendukung RAGAM jadi kita akan mengawal di daerah,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa persoalan dukungan, bukan masalah suka atau tidak suka.

Pasalnya, kedua kandidat yang berkiprah hari ini, merupakan putra putri terbaik yang dimiliki Bumi Batiwakkal.

“Jadi bila di tanya mana yang terbaik, tentu keduanya merupakan yang terbaik,” lanjutnya.

Baca juga:  Bawa Pulang 10 Emas, Kukar Juara Umum Cabor Panahan

Lebih lanjut, jauh hari sebelum turunnya SK, komunikasi politik telah dibangun di masing-masing kandidat. Alhasil, DPP lantas menentukan sikap dengan merekomendasikan Muharram dan Gamalis masing-masingnya menjadi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Berau.

“Kami di daerah hanya mengabarkan perkembangan politik. Dan baik dari pasangan HARMONI maupun RAGAM keduanya kami sudah datangi untuk mengutarakan dukungan. Namun hal ini kembali pada putusan pusat dan usaha dari masing-masing kandidat,” tegasnya.

Dengan rasa optimis, rekom yang diberikan merupakan keputusan terbaik.

Sebab, Pilkada sendiri bukanlah murni kepentingan politik. Melainkan, kepentingan masyarakat Bumi Batiwakkal dalam menentukan figur seorang pemimpin.

“Kami optimis dan akan berkerja keras dalam meraih hasil terbaik. Kami yakin RAGAM akan menduduki jabatannya semula dengan wakil yang baru,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai dukungannya ke RAGAM, Mulyadi menjelaskan beberapa hal didapatinya rekom.

Pertama, bisa jadi hal itu dikarenakan administrasi yang dikirim ke pusat memadai.

Pasalnya, dari beberapa calon yang mendaftar, DPD PAN tidak mengusulkan langsung berpasangan.

“Jadi yang kita daftarkan hanya perseorangan, baik itu Gamalis, Muharram dan Agus Tantomo. Artinya kita berprasangka baik saja dan ini objektif,” ucapnya.

Kedua, kemungkinan besar DPP melihat hasil survei dari masing-masing kandidat. Sehingga rekom lantas diberikan.

Dan terakhir, setiap calon berpotensi untuk melakukan proses lobi ke pusat.

“Dan hal ini tidak menutup kemungkinan,” terangnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar komunikasi secara intensif terus dibangun. Sebagai parpol terkahir yang mengutarakan dukungannya, tentu dirinya berharap adanya kordinasi dan komunikasi. (*/sgp).

Read Previous

Gubernur Kaltara Hadiri Ratas dengan Presiden Secara Virtual

Read Next

Pelaksanaan SKB Berau, Peserta Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari Sebelum Tes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *