Pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo Resmi Mendaftar ke KPU

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Pada hari Sabtu (5/9), pasangan calon (paslon) kepala daerah pada Pilkada 2020 di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Seri Marawiah dan Agus Tantomo (Harmoni) mendatangi kantor KPU Berau.

Sepasang pengantin tersebut, datang sekira pukul 09.30 Wita untuk menyerahkan berkas persayaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau.

Kedua paslon yang diusung oleh beberapa partai politik (parpol) tersebut, datang ke kantor KPU Berau di Jalan H. Isa I dengan membawa para relawan, simpatisan baik dari parpol dan masyarakat.

Dari amatan awak media Lensaku.id, tampak puluhan kendaraan roda empat dan dua dengan membawa bendara parpolnya, mengiringi kendaraan kedua paslon ini menuju kantor KPU Berau.

Lantaran harus menerapkan protokol kesehatan (protkes), sebelum masuk ke tempat penyerahan berkas, dua paslon berserta timnya terlebih dulu melakukan pemeriksaan suhu badan yang dilakukan oleh petugas KPU Berau.

Kedatangannya, lantas disambut langsung oleh Ketua KPU Berau, Budi Harianto beserta Komisioner lainnya.

Memasuki penyerahan berkas, proses verifikasi pendaftaran berjalan kurang lebih 3 jam.

Beberapa Ketua parpol beserta Sekretaris Jenderal (Sekjend) dan LO (Liaison Officer) hadir untuk menyerahkan beberapa persyaratan paslon Seri Marawiah-Agus Tantomo menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Berau.

Hingga terik matahari berada di tengah, proses verifikasi data baru usai dilakukan.

Ketua KPU Berau, Budi Harianto yang dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, di hari kedua pendaftaran Pilkada Berau baru satu paslon yang mendaftar.

“Kami telah melaksanakan pendaftaran hari kedua Pilkada Berau, saat ini baru ada satu pasangan yang telah mendaftar, yakni, Seri Marawiah-Agus Tantomo. Berkasnya saat ini sudah kami terima baik pencalonan dan calon. Nanti akan segera kami verifikasi kembali,” kata Ketua KPU Berau, Budi Harianto (5/9) siang.

Baca juga:  Venue Mati Lampu, Laga Pertama Tenis Meja Tetap Berjalan

Ia menerangkan, saat ini KPU akan segera melakukan verifikasi administrasi terhadap paslon yang telah mendaftar dan akan segera mengumumkan.

Pihak KPU Berau telah memberikan berita acara sekaligus surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanudjoso Jatiwibowo (RSKJ) Balikpapan. Dilakukannya tahapan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit (RS) luar Berau, dikarenakan RS plat merah di Bumi Batiwakkal belum memadai lantaran syaratnya harus tipe B.

“Untuk Berau itu dapat jadwal tes pada 7-10 September 2020. Nantinya akan berselang, tanggal 7 September tes kesehatan calon pertama dan untuk calon kedua di tanggal 8. Begitu pun untuk tes psikologi, tanggal 9 September calon pertama dan tanggal 10 calon kedua,” jelasnya.

Menurutnya, di injury time, Minggu, 6 September 2020, masih ada satu paslon yang akan mendaftar. Yakni, pasangan Muharram-Gamalis (Ragam) yang diusung oleh PKS, PPP, Demokrat, Gerindra, PKB, Gelora dan PAN.

“Iya kita menunggu saja proses pendaftaran dari paslon lanjutan,” tutupnya.

Terpisah, paslon Bupati dan Wakil Bupati Berau Seri Marawiah-Agus Tantomo menyampaikan rasa optimisnya di perhelatan Politik 9 Desember 2020.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KPU Berau yang telah menerima kami saat mendaftar. Serta terimakasih juga kepada publik, tokoh masyarakat, paguyuban, kaum milenial dan lainnya telah memberi semangat dan dukungan kepada kami. Semoga Pilkada Berau berjalan dengan lancar dan aman,” ucap bakal calon Bupati Berau, Seri Marawiah.

Dalam mengarungi pesta demokrasi mendatang, Ia menekankan, yang tidak kalah pentingnya adalah masalah kebersamaan.

“Kebersamaan menjadi hal penting. Lantaran sebagai negara yang menganut ideologi Pancasila, maka gotong royong adalah hal utama yang harus diterapkan guna meraih hasil positif di Pilkada,” katanya.

“Semoga apa yang kita perjuangkan selalu dalam lindungannya,” tutupnya.

Baca juga:  Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

Sementara itu, bakal calon pendamping di kepemerintahannya, Agus Tantomo juga menyebutkan, setelah berkas pendaftarannya diterima oleh KPU Berau, sepasang pengantin ini bakal melakukan tahapan Pilkada selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan.

“Jadwal selanjutnya, Senin (7/9) pagi kami bakal berangkat ke Balikpapan untuk tes kesehatan. Jadi besok saya sama ibu Seri pamit mau berangkat kesana,” tutupnya. (*/sgp).

Read Previous

Deklarasi Iraw, Ajak Seluruh Masyarakat Mewujudkan Kaltara Hebat dan Terdepan

Read Next

Pilkada 2020, Muharram-Gamalis Resmi Mendaftar ke KPU Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *