• Kamis, 20 Juni 2024

Harla Ke-19, DPC Demokrat Siap Menangkan Ragam di Pilkada Berau 2020

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Pada hari kelahiran (Harla) Partai Demokrat yang ke-19, DPC Demokrat Berau menggelar acara simbolis pemotongan tumpeng di halaman Sekretariatnya, Jalan Murjani II pada Rabu (9/9) pagi.

Harla yang jatuh pada tanggal 9 September di setiap tahunnya itu memiliki beberapa rangkaian kegiatan sosial.

Tampak disana, beberapa partai politik (parpol) pendukung dan pengusung pasangan Muharram-Gamalis (Ragam), baik itu PKS, PPP, Gerindra, PAN, PKB dan Gelora hadir dalam acara. Selain itu, juga hadir Ketua Tim Pemenangan Ragam, Ahmad Najib Fathoni, Punggawa Sanggam, Fitrial Noor dan lainnya.

Partai besutan AHY itu mengutarakan optimisnya dalam mengarungi perhelatan politik di tingkat daerah.

Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Waris saat ditemui awak media usai kegiatan mengungkap, dengan digelarnya acara simbolis tersebut, ia berharap agar partai semakin berkembang dan siap mengawal perhelatan politik.

“Di usianya saat ini, kita berharap agar Demokrat semakin besar dan jaya di Berau. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah bisa memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” ucap anggota Komisi III DPRD Berau tersebut.

Bertepatan dengan hal itu juga, pengurus partai di tingkat kabupaten diharapkan semakin solid dan kompak memajukan roda organisasi. Sebab, tantangan kedepan begitu banyak yang akan dilalui, salah satunya yakni, meraih hasil positif di Pilkada Berau 2020 dan kemenangan AHY di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tantangan kedepan masih banyak. Kita optimis dapat meraih hasil terbaik di ajang politik kedepan,” jelasnya.

Baik kader, anggota dan simpatisan, bakal ia gerakkan dalam memenangkan kandidat yang secara resmi telah mendapatkan rekom.

Dalam acara yang diselenggarakan hingga siang hari tersebut, selain pemotongan tumpeng, kegiatan lain seperti bagi-bagi sembako, masker dan launching penyediaan WiFi gratis juga masuk dalam rangkaian acara.

“Ada beberapa kegiatan yang kita langsungkan. Untuk hari ini, hanya kegiatan simbolis saja. Nanti selanjutnya kita akan lakukan kegiatan bagi-bagi sembako dan masker ke masyarakat,” terangnya.

Di masa pandemi Covid-19, ia meminta agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kesehatan. Di masa sulit saat ini, DPC Demokrat Berau berupaya untuk membaktikan dirinya pada masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan berbagi kepada sesama,” terangnya.

Selanjutnya, kegiatannya nanti akan dilaksanakan di tanggal 13 September 2020.

“Nanti pihak Gojek yang akan membagikan sembakonya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait kebutuhan data internet, bagi pelajar dan mahasiswa yang melakukan pendidikan jarak jauh (PJJ), pihaknya menyediakan Wifi gratis di Sekretariat DPC Demokrat Berau.

“Selain bagi-bagi sembako, rangkaian kegiatan lainnya yaitu tadi (Rabu, red) sudah kita launching penyediaan WiFi gratis. Para peserta didik bisa datang ke kantor untuk menggunakan fasilitas tersebut dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore ,” tutupnya.

Terpisah, Plt. Ketua Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Berau, Rohadi Kurniawan juga mengucapkan selamat atas bertambahnya usia partai.

“Semoga selalu sukses di usianya yang ke-19,” ucapnya.

Sebagai bagian dari organisasi partai, AMDI siap menjalankan intruksi yakni menggerakkan semua anggota dan simpatisan dalam memenangkan kandidat yang direkomkan AHY.

“Sebagai garda muda partai Demokrat, kami siap mengawal amanah partai,” terangnya.

“Semoga pasangan Ragam dapat memenangkan Pilkada di akhir tahun nanti,” tutupnya. (*/sgp).

Read Previous

Pembangunan Gedung BIN Kaltara Capai 78 Persen

Read Next

Pilkada Digelar Pada Masa Pandemi, Kesbangpol Wacanakan Sosialisasi Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular