• Kamis, 20 Juni 2024

H. Gamalis: Fokus Utama, Persiapan Masa Kampanye

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2020, tahapan masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dimulai dari tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020.
Untuk itu, bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan turut berkompetisi di pesta demokrasi mempersiapkan diri dalam menawarkan program dan visi misi terbaiknya untuk menarik hati masyarakat.
Tak terlepas juga di Berau, Kaltim, bakal pasangan calon (bapaslon) Muharram-Gamalis (Ragam) juga sedang melakukan hal yang sama.

Melalui H. Gamalis, selaku bapaslon Wakil Bupati Berau yang dikonfirmasi awak media pada Sabtu (19/9) sore mengatakan, dalam menyongsong Pilkada Berau 9 Desember 2020, rutinitas seperti rapat kordinasi (Rakor) bersama para relawan sering kali dilakukan.

Hal ini mengingat tahapan masa kampanye yang sebentar lagi akan bergulir sehingga intensitas komunikasi terus dibangun kepada para simpatisan dan relawan.
“Alhamdulillah intensitas mereka cukup besar. Mereka para pemuda yang memiliki visi dalam memenangkan pasangan Ragam di 9 Desember 2020,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Bumi Batiwakkal, pasangan Ragam bisa melewati semua tahapan yang ditetapkan KPU.
“Semoga kami bisa melewati semua tahapan ini hingga masa pencoblosan nantinya. Dan bisa meraih hasil positif di Pilkada,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Berau untuk bersama-sama memberikan do’a kepada petahana Berau, H. Muharram, agar lekas disembuhkan dari penyakitnya.
“Dengan do’a dan dukungan yang diberikan dari masyarakat, semoga beliau (H. Muharram) kembali sehat dan bisa beraktivitas sedia kala di kepemerintahan,” terangnya.

Lantaran sedang fokus mempersiapkan masa kampanye, ia berharap agar H. Muharram segera kembali ke Bumi Batiwakkal untuk bersama-sama melewati tahapan tersebut.
“Untuk sekarang kita sedang fokus mempersiapkan masa kampanye. Diharapkan beliau agar segera kembali,” jelasnya.

Dengan diselenggarakannya Pilkada di masa pandemi Covid-19, ia berharap agar masyarakat senantiasa sehat dan terbebas dari wabah virus.
Hal ini mengingat terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Berau sehingga masyarakat diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan (protkes).
Selain itu, yang tidak kalah pentingnya juga, ia menyeru agar Pilkada mendatang dapat mencerminkan kesejukan, kesantunan dan persaudaraan.

“Jangan sampai nantinya hanya karena Pilkada, kita menjadi cerai berai. Persaudaraan merupakan hal yang paling utama,” tutupnya.
Terpisah, Ketua Ragam Muda Berau, Akbar Patompo yang dikonfirmasi seusai rapat menyebutkan rasa optimis yang begitu besar dalam mendukung Paslon Ragam.
Ia menerangkan, bahwa selaku bagian dari tim pemenangan, akan begitu banyak program-program yang dilakukan kedepan.

Menurutnya, dalam memberi edukasi politik kepada khlayak umum. Beberapa program kerja untuk menggaet semua kalangan di Bumi Batiwakkal bakal dilakukan.
“Kita akan lakukan beberapa program baik bersifat edukasi dan hobby. Yang jelas, kita optimis pasangan Ragam bisa memenangkan pesta demokrasi nantinya,” tutupnya. (*/sgp).

Read Previous

Berau Coal Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Read Next

Kepala Staf Presiden Akan Kawal Percepatan PLTA Kayan di Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular