• Senin, 27 Mei 2024

Anggota Bappilu DPP Kunjungi DPC Demokrat Berau

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Staf Anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Samsul Bahara mengunjungi pengurus partai di Kabupaten Berau pada Senin (28/9/2020) sore.

Dalam lewatannya tersebut, ia melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang salah satunya yakni membahas soal rekomendasi dukungan.

“Iya jadi kunjungan ke Berau ini adalah untuk mengawal suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dimana Demokrat sendiri telah menentukan sikap untuk bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan diusung,” ucap Samsul Bahara, Staf Anggota Bappilu DPP Demokrat (28/9/2020) sore.

Kemudian, ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang mana telah mengawal amanah partai di perhelatan politik.

“DPC Demokrat Berau sangat luar biasa, dimana mereka ini benar-benar mengawal amanah partai sesuai dengan intruksi langsung dari Ketua DPP Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” terangnya.

Dalam hal ini DPC Demokrat Berau memantapkan rekomnya kepada pasangan Sri Juniarsih-Gamalis (Ragam).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Sekretariat DPC Demokrat Berau tersebut, beberapa rangkain kegiatan lainnya juga dilakukan olehnya.

“Iya selain untuk mengawal kemenangan Pilkada, DPC Demokrat Berau juga telah melaunching WiFi gratis untuk masyarakat Bumi Batiwakkal, dimana pelajar yang melakukan pendidikan jarak jauh (PJJ) bisa datang untuk menggunakan fasilitas tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyaluran puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Bumi Batiwakkal.

“Kedepan, kegiatan-kegiatan seperti ini harus senantiasa digalakkan oleh pengurus DPC, sebab, kegiatan tersebut benar-benar menyentuh langsung ke masyarakat. Demokrat harus turun ke tengah rakyat tak perduli dalam keadaan apapun, hal ini adalah untuk memperjuangkan mereka,” tutupnya.

Sementara itu, PLT Ketua DPC Demokrat Berau, Achmad Sukamto mengapresiasi kedatangan dari salah satu anggota DPP tersebut.

“Kami bersyukur beliau sudah menyempatkan waktunya hadir ke DPC, tujuan beliau hadir adalah untuk melakukan konsolidasi mengenai Pilkada karena yang bersangkutan adalah anggota Bappilu,” jelasnya.

Di awal, rekom dari partai besutan AHY tertuju pada pasangan Muharram-Gamalis (Ragam), namun karena calon Bupati petahana dinyatakan meninggal dunia, akhirnya rekom diberikan pada pasangan yang melanjutkan.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, ia berharap pasangan yang diusung bisa meraih hasil positif di pesta politik akhir tahun. (*/sgp).

Read Previous

Ikut Berbelasungkawa, Irianto Sambangi Korban Longsor

Read Next

Komitmen Lanjutkan Perjuangan, Sri Juniarsih-Gamalis Daftar ke KPU

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular