• Sabtu, 27 Juli 2024

Cegah Corona, BPBD Kaltara Lakukan Pemyemprotan

TANJUNG SELOR – Kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sebagai upaya pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid – 19) di Kaltara.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, penyemprotan kali ini kami lakukan di tempat-tempat umum dan perkantoran . “Kegiatan ini selalu intens kami lakukan apa lagi melihat tingkat penyebaran Covid-19 yg selalu bertambah,” kata Andi Santiaji saat ditemui di kantornya usai melakukan penyemprotan, Minggu (4/10).
Pada penyemprotan kali ini, tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) juga ilut berpartisipasi. “Kemarin tim juga sudah melakukan penyemprotan di Pasar Induk dan tempat umum lainnya. Tim yang berangotakan 17 orang, gabungan BPBD dan PMI itu membawa 12 liter cairan disinfektan dan 12 alat penyemprot yang kami siapkan,” ujar Santiaji.

Setelah melakukan penyemprotan di tempat umum, BPBD melanjutkan penyemprotan di halaman parkir atau basement Kantor Gubernur Kaltara. Lalu gedung Gabungan Dinas, DPUPR-Perkim, Bappeda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Tenaga Kerja Kaltara. Disamping itu, personel BPBD juga melakukan penyemprotan di Pelabuhan Speedboat Kulteka dan Pelabuhan Speedboat Besar SDF.

Selain penyemprotan disinfektan, tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami tekankan masyarakat untuk disiplin selalu memakai masker, bergotong royong, saling menjaga terutama keluarga masing – masing,” tutupnya.

Read Previous

MRMP Sebagai Penyangga Ekonomi

Read Next

Kegiatan pemeliharaan jalan Selimau didanai APBD Kaltara 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular