• Selasa, 28 Mei 2024

Keluar PDI Perjuangan, Yogi Nyatakan Dukungan Untuk Ragam

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Setelah resmi mengundurkan diri dari anggota PDI Perjuangan pada Kamis (7/10/2020) melalui surat tertulisnya. Yogi Nugroho selaku Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Berau, secara resmi lantas mendeklarasikan diri mendukung pasangan Sri-Gamalis (Ragam) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2020.

Sikap tersebut ditunjukinnya melalui pembentukan tim relawan Barisan Muda Ragam (BMR) yang kemudian menyatakan sikap mendukung pada Selasa (13/10/2020) malam di Sekretariat Bersama Tim Pemenangan Ragam, Jalan Albina.
Hal ini tentu membuat angin segar bagi kubu Sri-Gamalis.

Pasalnya, dengan bergabungnya BMR ke barisan, akan memantapkan langkah politik di pesta demokrasi 9 Desember 2020.
Pada acara yang berlangsung di malam hari itu, dihadiri oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati Berau Sri-Gamalis, Ketua Tim Pemenangan Ragam, Ahmad Najib Fathoni beserta relawan lainnya.

Yogi selaku Ketua BMR, membacakan naskah yang isinya siap mengawal pasangan calon (paslon) nomor urut dua.
Ia mengaku cocok dengan visi dan misi paslon penerus perjuangan almarhum H. Muharram tersebut.

“Sebenarnya ini berawal dari diskusi bersama dengan teman-teman di 13 Kecamatan. Kami mendiskusikan soal siapa yang akan didukung di Pilkada, dan akhirnya bersepakat membentuk BMR dan bersiap memenangkan paslon Ragam,” ungkapnya.

Ia optimis dengan langkah politik yang diambil. Yogi yakin yang bersangkutan dapat menduduki kepala dan wakil kepala pemerintahan di Bumi Batiwakkal. Sementara itu, Sekretaris BMR, Sutami menambahkan, basis massa pemuda di Bumi Batiwakkal akan digerakkan dalam memenangkan paslon nomor urut dua.

“Baik itu hingga akar rumput akan kami gerakkan. Selaku pengurus BMR, kami akan terjun langsung ke lapangan tanpa pamrih,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam mencari pemimpin yang amanah, hal itu dekat dengan paslon Sri-Gamalis.
Kemudian, Calon Bupati Berau, Sri Juniarsih merasa bersyukur dengan bergabungnya salah satu tim relawan.
Hal itu memberi spirit baru bagi pihaknya.Pasalnya, di masa pandemi Covid-19, kehadiran para relawan dan simpatisan sangat dibutuhkan.

“Dengan bergabungnya relawan ini, semoga Ragam bisa memberi kemaslahatan bagi masyarakat di Berau dan Ragam juga bukan hanya cita-cita melainkan aksi nyata,” pungkasnya.

Read Previous

ASN Dilarang Ngelike dan Komen Medsos Berbau Kampanye

Read Next

Melalui Virtual, Pjs Bupati Ikuti Rakor Pelaksanaan Omnibus Law

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular