• Rabu, 24 April 2024

Wujudkan Berau Ke Zona Hijau

Tanjung Redeb – Lensaku.id. Komando Distrik Militer 0902/ Tanjung Redeb sebagai leading sektor daerah pada pelaksanaan Rapat Virtual Video Confrence (Vidcon), dalam menindaklanjuti penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (19/10/2020) kemarin pagi, diruang rapat Diskominfo Berau.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Berau, M Ramadhan, Dandim 0902, Letkol Inf Fardin Wardhana, Wakapolres, Kadinkes, Iswahyudi dan perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub).

Letkol Inf. Fardin Wardhana menyebutkan, dalam proses penanganan yang dilakukan seluruh stakeholder di lapangan banyak menuai kendala yang dihadapi.

Ini terjadi baik di skala kabupaten maupun kota madya di wilayah Provinsi Kaltim. Tetapi ketika ada kebersamaan dalam hal penanganan dan diperkuat dengan aturan maka penanganan inipun berjalan dengan baik.

Di Berau menurutnya, dalam 10 hari terakhir kasus positif covid-19 drastis menurun. Penurunan kasus ini juga berkat kerjasama seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat yang patuh dalam menerapkan prokol kesehatan, baik untuk dirinya dan orang lain.

Lebih lanjut, menurutnya, Berau kini masuk dalam zona kuning di wilayah Kaltim. Tentu kedepan ada langkah-langkah khusus untuk menuju zona hijau.

Namun untuk mewujudkannya tidak dilakukan secara sektoral atau sendiri. Tetapi seluruh lapisan masyarakat harus sadar dan mau melaksanakan protokol kesehatan secara maksimal. Apabila ini dilaksanakan secara masif, ia meyakini Bumi Batiwakkal akan mampu mewujudkannya. (*/humas/sgp)

Read Previous

Teguh Nilai Food Security Penting di Masa Pandemi

Read Next

Teken PKS Sistem Pembayaran Cashless

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular