• Jumat, 12 April 2024

Pendidikan Jadi Prioritas Pasangan Ragam

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Kesejahteraan bagi tenaga pengajar merupakan salah satu hal penting bagi keberlangsungan berjalannya pendidikan.

Baik dalam hal insentif maupun sarana dan prasarana, merupakan satu hal penting dalam menunjang kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM).

Oleh karenanya, pasangan calon (paslon) Sri-Gamalis berinisiatif untuk memperhatikan bidang pendidikan khususnya masalah tunjangan atau upah guru non-PNS baik jenjang PAUD hingga SMP agar ditingkatkan kesejahteraannya.

Hal itu diutarakan Calon Bupati Berau, Sri Juniarsih pada kampanye politik bersama warga Jalan Niaga, RT 6, Kelurahan Bugis, Minggu (25/10/2020) siang.

“Tunjangan untuk guru non-PNS dirasa sangat perlu untuk ditingkatkan. Di Berau sendiri, guru yang dimaksud lumayan banyak jumlahnya sehingga harus diperhatikan,” terangnya.

Ia menerangkan, selain tunjangan yang perlu ditingkatkan, persediaan fasilitas untuk pendidikan juga harus ada. Hal ini untuk memudahkan seluruh guru dalam meningkatkan inovasi dan kreasi sebagai tenaga yang profesional.

Menurutnya, fasilitas yang dimaksud seperti laptop. Di masa pandemi Covid-19, alat elektronik tersebut sangat dibutuhkan dalam sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Melalui pendidikan yang diselenggarakan lewat video conference (vidcon) saat ini, maka sedikit banyak guru dituntut mengajar siswa menggunakan laptop atau komputer.

Dalam hal ini, 18 program kerja yang diutarakan, Ragam memampangkan program 1000 laptop untuk guru di seluruh Berau, diharapkan agar nantinya bisa berimbas pada peningkatan mutu pendidikan.

Lebih lanjut, Sri Juniarsih menyadari di Bumi Batiwakkal tidak semua wilayah dapat mengakses jaringan internet. Ada kendala yang dihadapi selama ini adalah belum tersedianya blank spot secara merata. Sejauh ini baru ada beberapa kecamatan yang bisa menikmati layanan globalisasi tersebut.

Dengan program 1000 laptop, pihaknya akan bekerja keras agar kesenjangan antar kota dan pelosok tidak muncul.

“Kami optimis bila nantinya terpilih, Ragam akan berupaya agar seluruh wilayah di Berau terpasang WiFi. Hal ini agar masyarakat dapat mengakses internet secara gratis,” pungkasnya. (*/adv).

Read Previous

Sapa Masyarakat Dengan Blusukan, Paslon Ini Ingatkan Protkes

Read Next

Pjs Gubernur Serahkan Bantuan Ternak Sapi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular