• Minggu, 21 April 2024

Sultan Gunung Tabur Beri Dukungan Paslon Sri – Gamalis Nomor Urut 2

Gunung Tabur- Lensaku.id. Geliat politik di wilayah Bumi Batiwakkal mulai menghangat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini.

Kali ini dari Kesultanan Gunung Tabur, Adji Bachrul Hadie terlihat memberi dukungan pada pasangan calon (paslon) Sri-Gamalis. Hal itu terjadi saat paslon dengan tagline Ragam tersebut bersosialisasi dengan warga Jalan Laksamana, Kecamatan Gunung Tabur, Minggu (15/11/2020) pagi.

Di awal kedatangannya, Sultan Gunung Tabur, Adji Bachrul Hadie disambut oleh tim rombongan dari paslon Ragam.
Ia dipersilahkan untuk memberi wejangan kepada peserta kampanye. Sembari menjelaskan sosok Sri Juniarsih, Sultan menyebut yang bersangkutan masih memiliki hubungan keluarga sebagai seorang cucu.

“Sudah jelas baik dari silsilah keluarga bahwa yang bersangkutan adalah cucu saya, tanpa di karang-karang. Sedang untuk suaminya yakni, almarhum H. Muharram adalah murid saya SMA, tapi Allah SWT berkehendak lain dengan dipanggil lebih awal,” katanya.

Sebagai tokoh masyarakat yang berbicara kepada warganya, selain menyeru agar masyarakat di Kecamatan Gunung Tabur mendukung, juga menerangkan, bila tidak ada virus Covid-19, peserta yang hadir saat kampanye akan jauh lebih besar jumlahnya.

“Kalau mau dituruti, tamu undangannya akan besar dan banyak. Tapi karena adanya pandemi, sehingga harus dibatasi lantaran protokol kesehatan (protkes),” ujarnya.

Meski Pilkada kali ini dilaksanakan pada situasi pandemi, secara pribadi maupun selaku pemimpin adat, Adji Bachrul Hadie mengimbau agar masyarakat tidak golput dan mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, satu suara sah dari masyarakat sangat berdampak bagi kepala daerah yang akan terpilih.

“Olehnya, baik dari pemuda sebagai pemilih pemula dan seluruh pihak agar benar-benar menggunakan suaranya dalam menentukan pemimpin untuk Berau 2021-2024,” tutupnya. (*/adv).

Read Previous

Pjs Gubernur : Manfaat Zakat Dapat Menambah Ketaatan

Read Next

Sambangi Warga Melati Jaya, Ragam Disambut Qasidah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular