• Selasa, 16 April 2024

Presiden Lantik Zainal A Paliwang dan Yansen TP Sebagai Gubernur dan Wagub Kaltara

Lensaku.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Kalimantan Utara (Kaltara) masa jabatan 2021-2024 Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Senin (15/02/2021), serta disiarkan langsung secara virtual.

Selain gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih masa jabatan tahun 2021-2024 Olly Dondokambey dan Steven O.E Kandeuw.

Pelantikan dilakukan, sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19P tahun 2021 dan Nomor 21P tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara masa jabatan tahun 2021-2024.

Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada mereka ditemani Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Turut hadir langsung juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, juga ketua DPRD Sulut.

“Harap mengikuti kata-kata saya, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil adilnya, memegang teguh undang-undang dasar Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Presiden Jokowi diikuti empat kepala daerah terpilih itu.

Setelah dilantik, Kepala Negara memberikan selamat kepada mereka dan berfoto bersama.

Acara berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sementara itu di Kaltara, para kepala OPD dan sejumlah pejabat lainnya turut mengikuti acara secara virtual dari kantor masing-masing. (Humas)

Read Previous

BlackBerry 5G Segera Hadir dengan Keyboard Fisik

Read Next

Kementerian PUPR Alokasikan Rp 819,9 M untuk Jalan Perbatasan Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular