Gubernur Kaltara Himbau ASN Kurangi Perjalanan Dinas ke Luar Daerah

perjalanan dinas
Vinkmag ad

Lensaku.IDGubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk mengurangi perjalanan dinas ke luar daerah.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 060/0730/BO/Gub tentang prosedur persetujuan perjalanan dinas bagi ASN. Sebelum diterbitkan Surat Edaran ini, Gubernur telah menyinggung secara lisan mengenai perjalanan luar daerah pada apel pagi Senin (22/2) lalu. “Tidak ada perjalanan fiktif. Saya akan cek nanti!,” tegasnya.

Gubernur Zainal dalam surat tersebut menyebutkan bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan melaksanakan perjalanan harus seizin dan mendapatkan persetujuan Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Sama halnya dengan Kepala OPD, bagi pejabat Eselon III dan Eselon IV yang akan melakukan perjalanan harus seizin dan atau mendapatkan persetujuan dari Wakil Gubernur Kaltara,” ujar terang Wakapolda Kaltara ini.

Pembagian perjalanan dinas pada tahun anggaran 2021 lebih diprioritaskan pada perjalanan dalam daerah 70 persen dan luar daerah 30 persen.

Bagi ASN yang tidak mematuhi Surat Edaran ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.(ahy)

Read Previous

Batik Khas Kaltara Laris Setelah Gubernur Ajak Memakainya di Kegiatan Resmi

Read Next

Coto Makassar dan Zainal A Paliwang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *