Hendrik : BNK Siap Jalankan P4GN Untuk Tana Tidung Bebas Narkoba (BERSINAR)

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku.id – Usai mendapatkan kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen Pol.Samudi,S.I.K, M.H, Kamis (8/4/2021), Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tana Tidung, Hendrik, S.H, M.H akan menindak lanjuti instruksi yang disampaikan langsung oleh Kepala BNNP Kaltara dalam agenda silaturahmi dan penandatanganan MOU BNNP Kaltara dengan Pemkab Tana Tidung,

Kepala BNNP Kaltara sempat menyampaikan agar Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan  dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bisa dilaksanakan dengan baik oleh Pemkab Tana Tidung, termasuk oleh seluruh lembaga, ormas, tokoh agama, BNK dan seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Dari itu, langkah cepat dalam menjalankan program P4GN akan segera dijalankan oleh seluruh pengurus BNK Tana Tidung. Seperti diketahui, meningkatnya kasus narkoba di Tana Tidung sejak tahun 2018 hingga 2020 perlu penanganan serius yang harus didukung oleh semua pihak.

“Bukan hanaya dari pemerintah saja, BNK dan aparat negara lainnya, keseriusan dalam penanganan masalah narkoba juga harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat”, Terang Hendirk Wakil Bupati Tana Tidung yang sekaligus menjabat sebagai ketua BNK Tana Tidung.

Lanjut Hendrik, dalam waktu dekat BNK akan melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba baik dilingkup instansi pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, sekolah dan masyarakat luas.

“Kita akan segera bergerak, terutama yang menjadi target sasaran adalah kaum millenial, karena mereka merupakan generasi penerus yang harus kita jauhkan dari bahaya narkoba. Selain sosialisasi dan edukasi, kedepan kita akan lakukan tes urin secara acak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pekerja jasa angkut darat maupun laut”, Jelas Wabub.

Diharapkan, rencana aksi nasional P4GN tahun 2020 – 2024 bisa berjalan dengan baik, sehingga Indonesia, Kabupaten Tana Tidung khususunya terbebas dari bahaya narkoba. Namu hal ini perlu peran aktif dan dukungan semua element masyarakat dan pemerintah daerah, sesuai harapan Tana Tidung harus Bersih Dari Narkoba (BERSINAR), Pungkas Hendrik. (818).

Baca juga:  Kontrakan 12 Pintu Terbakar, 6 Unit Damkar Dikerahkan

Read Previous

Kasus Narkoba di Tana Tidung Meningkat, BNNP Kaltara Minta Pemkab Terlibat Dalam Pemberantasan Narkoba

Read Next

Jogras Hutain dan Tim Berikan Dukungan Kepada Hardiansyah Dalam Musda KNPI Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *