Wabub Hendrik : Millenial Tana Tidung Harus Terhindar Dari Bahaya Narkoba

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku.id – Wakil Bupati (Wabub) Hendrik, S.H, M.H mengingatkan kepada seluruh pemuda katolik yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) se Tana Tidung agar menjadi garda terdepan dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Bumi Upun Taka. Pesan ini disampiakan langsung oleh Wakil Bupati saat memberikan kata sambutan dalam rangkaian acara peringatan hari paskah OMK se-Kabupaten Tana Tidung di ST.Paulus Tidung Pale, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Wabub, sebagai generasi penerus bangsa yang unggul, OMK harus memiliki karakter dan kepribadian yang baik serta wawasan yang luas, sehingga OMK dapat bersaing dalam segala hal positif baik ditingat daerah maupun nasional.

“Saya berpesan, khususnya kepada OMK dan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Tana Tidung agar tidak larut dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang sekitarnya, pemuda Tana Tidung harus bebas dari Narkoba”, Jelas Wabub.

Senada, Pastor Miki Suberti yang merupakan pembina OMK Tana Tidung mengungkapkan, OMK selalu siap bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam mensukseskan dan mendukung seluruh program – programnya, termasuk upaya pemerintah dalam pemberantasan peredaran narkotika di tanah air.

“OMK harus bebas dari narkoba dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dan masyarakat disekitarnya, tetap semangat belajar dan menjadi pemuda unggul untuk membangun Kabupaten Tana Tidung dimasa sekarang dan masa depan”,Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0914/TNT, Letkol Tri Priyo Utomo,S.T yang menyempatkan hadir untuk memenuhi undangan pengurus OMK mengatakan, sebagai kepala wilayah satuan Kodim 0914/TNT, Letkol Tri Priyo Utomo siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri, DPRD, lembaga dan seluruh organisasi kemasyarakatan lainnya.

Baca juga:  Pakar Hukum UI: Prioritaskan Perlindungan Konsumen dari Bahaya BPA

“sesuai dengan tugas pokok yang tertuang dalam  undang – undang TNI nomor 34 tahun 2004, diminta atau tidak diminta kita siap bersinergi dan membantu pemerintah, Polri dan seluruh lapisan masyarakat”, Jelasnya.

Selain itu, Dandim jua sempat menyampaikan terkait dengan program penerimaan angota TNI yang akan dibuka pada tahun ini, diharapkan putra daerah Tana Tidung bisa ikut serta dalam pendaftaran bintara maupun Tamtama nanti.

“Silahkan bagi pemuda Tana Tidung yang bergabung di TNI, termasuk adik – adik dari OKM bisa saja langsung mengurus adminitrasinya di Kodim, namun bagi pemuda yang terlibat dengan barang haram narkoba jangan berharap bisa masuk ke satuan TNI, maka dari itu saya berharap agar OKM harus jahui narkoba dan jangan sampai masa depan hancur olehnya”, Papar Dandim.

Read Previous

40 Hektar Lahan Milik Warga Belum Diganti Rugi Oleh Pemerintah

Read Next

Launching Pupuk Organik, Wabub Berharap Kabupaten Tana Tidung Bisa Swasembada Pangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *