Launching Pupuk Organik, Wabub Berharap Kabupaten Tana Tidung Bisa Swasembada Pangan

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku.id – Bertempat di Desa Maning Kecamatan Betayau, Wakil Bupati Hendrik, S.H, M.H Launching pupuk organik (Mulyo Abadi) dan panen pedet (anak sapi), Minggu (11/04/2021).

Hadir dalam acara launching, Kepala Kodim 0914/TNT, Kepala Dinas Pertanian, Camat Betayau, Kepala Desa dan perwakilan kelompok tani. Dalam kesempatan itu, Hendrik berharap kepada kelompok tani untuk terus mengembangkan pupuk organik, sehinga tidak ada ketergantungan petani khususnya di wilayah Tana tidung dengan pupuk non organik.

“Sudah ada 33 desa yang sudah mengembangkan pupuk organik, kedepannya saya harap bisa dikembangkan lagi agar petani kita tidak mengalami kelangkaan pupuk dan terwujudnya kemandirian petani kita”,Ujar Hendrik.

Selain itu, Wabub juga mengucapkan terima kasih dan atensi yang tinggi kepada kelompok ternak Ngadi Mulyo yang terus berkonsentrasi dan tetap konsisten dalam berternak sapi. Diharapkan peternak sapi di Tana Tidung dapat meningkatkan populasi ternaknya di atas target, sehinga Kabupaten Tana Tidung bisa swasembada pangan khususnya daging sapi.

“Kita ketahui bersama, saat ini Kabupaten Tana Tidung masih ketergantungan daging sapi dari luar Tana Tidung, bahkan dari luar pula Kalimantan Utara, Kalau populasi peternakan sapi semakin meningkat, kedepan Tana Tidung bisa mandiri bahkan bisa menyuplai kebutuhan daging sapi ke daerah lain”, Ungkapnya.

Untuk mendukung agar semua bisa terlaksana dengan baik, dibutuhkan sinergi dan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah, asosiasi, dan pihak swasta untuk bersama – sama merencanakan, mengawasi, meneliti serta mengevaluasi dalam upaya pembangunan ekonomi masyarakat yang betumpu pada sektor pertanian dan peternakan.

 

Read Previous

Wabub Hendrik : Millenial Tana Tidung Harus Terhindar Dari Bahaya Narkoba

Read Next

Gerak Cepat Pemkab Tana Tidung Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Melalui Sektor Pertanian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *