Kabar Gembira : Penerimaan Bintara TNI AD 2021 Sudah Dibuka Kodim 0914/TNT

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, Lensaku.id – Kabar baik bagi putra dan putri khususnya diwilayah Kabupaten Tana Tidung, penerimaan Calon Siswa (Casis) Bintara TNI Angakatan Darat (AD) sudah mulai dibuka.

Bagi putra dan putri terbaik Tana Tidung yang berminat menjadi bagian dari TNI AD bisa langsung datang ke Makodim 0914/TNT untuk mengambil formulir pendaftaran dan persyaratan lainnya.

“Kami persilahkan bagi muda – mudi yang berminat bergabung menjadi TNI AD, tidak dipungut biaya alias gratis, silahkan datang dan kami akan pandu proses kelengkapan adminitrasinya”, Terang Komandan Kodim (Dandim) 0914 Letkol Tri Priyo Utomo kepada lensaku.

Lanjut Dandim, penerimaan Bintara 2021 masih belum diketahui pasti kuota atau alokasi yang di butuhkan untuk Kodim Tana Tidung, semua nunggu keputusan dan arahan dari Kodam Mulawarman.

“Kita berharap alokasi Bintara untuk Tana Tidung bisa bertambah dari sebelumnya, apalagi Kodim 0914 masih baru berdiri”, ungkapnya.

Sementara ini, Jumlah personil Kodim 0914 ada 84 personil, kalau dilihat dari TOP dan luas wilayah Kodim 0914  masih kekurangan personil.

“Diharapkan dengan penerimaan calon Bintara baru ini bisa memenuhi jumlah personil yang standatnya 113 personil sesuai dengan luas wilayah Tana Tidung yang memiliki 5 kecamatan”, jelas Dandim.

Menurut Dandim, hingga saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai 15 – 17 orang yang mendaftar, sedangkan seleksi rencana akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

“Mulai sekarang bagi calon siswa harus mempersiapkan diri, baik secara adminitrasi, kesehatan jasmani maupun rohani, terpenting lagi jauhi minum – minuman keras, narkoba dan sejenisanya agar cita – citanya menjadi prajurit TNI AD bisa terwujud”, Tutup Dandim. (818).

Read Previous

Wabub Tana Tidung Siap Tindak Lanjuti Instruksi Dan Arahan Presiden Jokowi

Read Next

Sambut Ramadhan, Gabungan Jurnalis Tana Tidung Berbagi Takjil dan Masker

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *